Pernah dengar diet skincare? Melansir dari Allure (16/9/2020) diet skincare merupakan tahapan menggunakan skincare yang dikurangi atau diminimalisir agar tidak menimbulkan iritasi.

Penggunaan skincare memiliki 10 tahapan yaitu makeup remover, facial wash, chemical exfoliator,hydrating toner, essence, serum, sheet mask, eye cream,moisturizer dan yang terakhir sunscreen. Jika di malam hari, tahap terakhir adalah menggunakan sleeping mask.

Namun, seringkali ada orang yang kulitnya enggak cocok untuk menggunakan 10 tahapan skincare. Hal ini bisa dikarenakan kulitnya memiliki sensitivitas yang berbeda. Orang dengan kulit yang sensitif dan mudah iritasi lebih cocok menggunakan diet skincare.

Tahapan diet skincare ini enggak sebanyak 10 tahapan skincare, tetapi juga tetap memberikan nutrisi pada kulit. Tahapan diet skincare ini adalah cleanser, moisturizer, SPF, dan produk yang bebas dari bahan aktif. Untuk skincare di malam hari gunakan double cleansing dan moisturizer.

Ahli dermatologi juga mengatakan melakukan diet skincare ini akan membantu kamu untuk melihat manfaat dari produk yang kamu gunakan. Disaat terlalu banyak menggunakan produk skincare terkadang kita sendiri tidak dapat melihat hasil dari produk tersebut.

Baca Juga: Bisa Jadi Masker Wajah dan Scrub, Berikut Tips Manfaatkan Strawberry Sebagai Skincare