Alison Mosshart adalah musisi yang hebat banget, ia banyak dikenal karena karyanya dengan Kills and Dead Weather, dia menceritakan kisah hebatnya tentang berada di bar, mendengarkan lagu yang menurutnya keren banget dan kemudian menyadarinya selama satu setengah menit. Lagu itu adalah nyanyiannya.

Dilansir dari Forbes, Mosshart adalah musisi yang nggak unik di kalangan musisi kalau nggak melihat ke belakang. Hal ini karena 95 persen musisi akan mengatakan bahwa mereka fokus pada masa kini dan masa depan.

Saat pandemik Covid-19 ini, Mosshart menyadari tur yang nggak ada dan ia punya waktu untuk merenung, Beauty. Kesempatan itupun ia ambil untuk memanfaatkan kecintaannya pada mobil sejak masih anak-anak dulu. Hal ini bakal jadi proyek besar untuknya.

Apa yang dimulai sebagai pertunjukan seni telah menjadi sebuah buku, Car Ma, album kata lisan pertamanya, Sound Wheel dan serangkaian film pendek yang terinspirasi oleh album tersebut.

Semuanya dimulai sebagai pertunjukan lukisan. Mosshart telah melakukan pertunjukan lukisan yang disebut "Los Trachas" dengan seorang temannya bernama Danny Zovatto.

“Kami mengambil alih galeri seni ini dan itu akan menjadi pertunjukan dua orang, tetapi kami tidak memiliki pekerjaan apa pun. Jadi kami mengunci diri kami di studio dan pertunjukan lukisan secara bertahap benar-benar menjadi tentang L.A., di mana kami berada,” ujar Mosshart.

Baca Juga: Asik! Rilis Album Terbaru Billie Eilish Akhirnya Terungkap!

Saat di LA, Mosshart memikirkan sesuatu, yaitu adalah mobil, selalu mobil, mereka ada di mana-mana. Akibat begitu menyukai mobil, akhirnya ia mengecat banyak mobil di acara ini. Kemudian segera setelah itu pertunjukan wanita yang menjalankan galeri itu seperti, "Hei, kita akan melakukan proyek 'zine semacam ini. Apakah kamu ingin membuat seperti zine 15 halaman dengan lukisan mobilmu?" Pikirnya.