Beauty, kontroversi soal isi buku diary mendiang Sulli masih saja ramai diperdebatkan. Saluran TV Korea Selatan, MBC lewat program Docuplex menayangkan film dokumenter khusus tentang mendiang Choi Sulli, (10/09/2020).

Sejak saat itu, film dokumenter ini pun memuat perjuangan Sulli berkarier di industri hiburan. Film itu juga memuat wawancara dengan keluarga dan kerabat dekat mantan member f(x) ini, Beauty.

Sayangnya, setelah rilis (bahkan hingga saat ini), film yang diberi judul Why was Sulli Uncomfortable? itu menuai kontroversi. Ibunda Sulli menyebutkan Sulli nggak bahagia dan berubah setelah menjalin hubungan dengan Choiza.

Akibat pengakuan tersebut, Choiza, dibanjiri komentar negatif dari publik karena dianggap menjadi salah satu penyebab Sulli bunuh diri.

Namun film dokumenter ini memberikan pernyataan mendiang Sulli langsung yang bertolak belakang dengan ujaran sang ibu.
Berbeda dengan di buku harian Sulli, ia justru mengaku bahagia menjalani hari-hari bersama musisi kenamaan korea ini. Makanya, pengakuan sang ibu pun menjadi polemik besar di Korea Selatan.

Dilansir dari Chosun, film dalam layanan VOD (Video On Demand) ini akhirnya dihapus oleh MBC. Resmi dihapus dari situs resmi mereka, akun resmi MBC bahkan juga menghapus video mengenai film dokumenter Sulli dari Youtube.

"Berbeda dengan niat yang awal, kru produksi memutuskan untuk menghentikan (layanan VOD) karena mereka khawatir akan ada korban kedua di mana komentar jahat tertuju kepada orang-orang di sekitar Sulli," tutur perwakilan MBC, Selasa, (15/09/2020).

Baca Juga: Film Dokumenter tentang Sulli Ex f(x) Dirilis, Ini Dia Isi Diary Sulli!

Kendati masih banyak video-video lain yang beredar, MBC pun mengatakan akan mengambil langkah-langkah yang tepat terkait dengan siaran tersebut dan untuk mempertimbangkan kembali konsekuensi dari film dokumenter Sulli.