Tak semua pasangan merasa nyaman bicara soal seks, bahkan untuk pasangan yang sudah menikah. Padahal, penting untuk membicarakan seks setelah menikah. Hal ini agar kamu dan pasangan bisa menikmati hubungan seksual yang memuaskan satu sama lain.

Komunikasi yang baik antara kamu dan suami sangat diperlukan saat membicarakan topik sensitif ini. Lalu, bagaimana caranya agar tak canggung saat berbicara seks dengan suami? Melansir dari The Womantalk, Rabu (16/9/2020) berikut 7 tips yang bisa kamu lakukan saat bicara seks dengan suami.

1. Cari tahu apa yang ingin dibicarakan

Hindari langsung menghakimi ketika berbicara seks dengan suami. Hal pertama yang perlu disiapkan adalah topik dari permasalahan seks tersebut. Misalnya, apakah frekuensi bercinta atau perubahan yang terjadi dalam berhubungan seks. Usahakan juga selalu spesifik dengan keinginanmu supaya kehidupan seks kamu dan suami bisa meningkat. Selain itu, dengarkan juga apa keinginan suami dalam berhubungan seks. Jadi, kamu dan pasangan harus sama-sama terbuka dengan apa yang dirasakan.

2. Terbuka tentang fantasi seks

Baca Juga: Kerap Terjadi pada Pasangan Suami Istri, Simak 5 Keluhan Saat Bercinta dan Cara Mengatasinya

Sebuah survei yang dilakukan terhadap 4 ribu orang di tahun 2018 menemukan hanya setengah dari responden yang mau membicarakan tentang fantasi seks. Padahal, membicarakan fantasi seks bisa membuat hubungan percintaan semakin lebih bahagia.