Beauty, setiap negara punya rahasia kecantikan alaminya masing-masing. Enggak heran kalau standar kecantikan setiap negara pun berbeda. Ada faktor kebudayaan, kebiasaan sampai lingkungan yang menjadikan hal ini turun-temurun untuk dilakukan.

Dilansir dari beberapa sumber, negara-negara ini punya rahasia kecantikan yang bisa banget kamu coba karena caranya yang gampang banget. Penasaran apa saja? Yuk simak!

1. Meminum teh hijau (Cina)

Bukan rahasia lagi kalau masyarakat Cina suka banget minum teh. Tapi bukan hanya untuk kesehatan saja, lho. Minum teh hijau dipercaya dapat merawat kecantikan kulit dan membuat awet muda. Tentunya, teh hijau yang diminum bukan sembarang teh hijau, namun dari daun teh pilihan dan diminum tanpa gula.

2. Memakan salad (Perancis)

Kebiasaan wanita Perancis ini agak susah ditiru untuk wanita Indonesia yang suka makan gorengan. Kalau cemilan kamu masih gorengan, beda cerita dengan wanita Perancis yang menjadikan sayur-sayuran sebagai cemilan mereka. Wanita disana suka sayuran-sayuran dan mengolahnya menjadi salad lezat dengan tambahan kacang-kacangan dan minyak zaitun. Selain hobi makan salad, kebiasaan berjalan ketimbang menggunakan transportasi umum membuat wanita Prancis lebih fit, lho!

3. Menggunakan masker rambut (India)

Beauty, kamu sudah tahu, dong, kalau rambut wanita India terkenal tebal dan berwarna hitam gelap? Nah, rahasia kecantikan rambut mereka adalah dengan menggunakan minyak kelapa setiap pagi. Kalau untuk kehalusan kulitnya, mereka menggunakan masker yang terbuat dari kunyit. Gampang banget buat ditiru, kan!

4. Menggosokan pasir pantai pada kulit (Brazil)

Ini agak susah untuk kamu yang tinggal di wilayah pegunungan. Brazil adalah negara yang dikelilingi pantai, Brazil nggak cuma memukau sebagai lokasi wisata yang eksotis, namun Brazil juga dipenuhi wanita-wanita berkulit eksotis dengan aksen yang seksi. Nah, ketika sedang berjemur, wanita Brazil senang menggosokkan pasir ke kulit terutama daerah tumit dan siku. Kebiasaan ini dipercaya bisa melancarkan sirkulasi darah serta sedikit banyak melindungi kulit dari sinar matahari yang menyengat tapi tetap bisa membuat tampilannya eksotis.

5. Mandi susu (Mesir)

Rahasia cantik wanita Mesir yang harus kamu praktikkan adalah mandi susu. Terbukti, asam laktat pada susu dapat melembutkan kulit, sedangkan lemak susu dapat melembapkan kulit serta membuatnya kenyal dan empuk, Beauty.

Baca Juga: Sering Enggak Sadar, 5 Kebiasaan Sepele Ini Justru Bikin Wajah Cepat Tua, Hindari Deh!

Nah, itulah 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk kecantikanmu berdasarkan kebiasaan dari berbagai negara. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan jangan gunakan produk kecantikan yang nggak aman, ya!