Seulgi anggota girl group Red Velvet dituduh sebagai tukang bully. Isu tersebut bermula dari pengakuan seorang akun anonim @WeHKJPu9kOtkWzA di Twitter, yang sempat viral.

Melansir dari Koreaboo, Kamis (17/9/2020) pemilik akun anonim tersebut mengungkapkan pernah satu sekolah dengan Seulgi di SOPA (School of Performing Arts Seoul). Ia juga mengklaim bahwa Seulgi adalah seorang pem-bully yang sering merisaknya serta mengaku sering dipukuli dan dimintai uang oleh Seulgi.

Pemilik akun anonim ini memang tak menuliskan nama Seulgi secara langsung, tapi ia memberikan sejumlah petunjuk yang merujuk kepada sosok Seulgi Red Velvet. Petunjuknya yaitu siswa yang lulus dari SOPA pada tahun 2013 dan berinisial KSG yang cocok dengan nama lengkap Seulgi yaitu Kang Seul Gi. Ia juga mengungkapkan bahwa idol tersebut berada di "S" Entertainment.

Tak berhenti sampai disana, anonim ini juga membeberkan bukti-bukti perisakan yang dilakukan Seulgi, pertama ia menggunggah foto kelulusannya untuk membuktikan bahwa ia lulus dari SOPA pada tahun 2013, sama seperti Seulgi.

Selanjutnya ia mengunggah foto sejumlah obat-obatan. Menurut pengakuannya, obat-obatan tersebut untuk mengobati depresinya karena trauma dari bullying yang diterimanya semasa sekolah.

Tak terima dengan tuduhan tersebut para penggemar Red Velvet atau Reveluvs segera turun tangan karena tak mau nama idolnya tercemar. Ternyata Reveluvs menemukan banyak kejanggalan dari cerita dan bukti yang diunggah oleh pemilik akun anonim tersebut. Mereka membuktikan bahwa klaim Seulgi sebagai tukang bully adalah bohong.

Pertama, meskipun benar Seulgi lulus dari SOPA pada tahun 2013, tapi ia tak bersekolah di waktu yang sama dengan korban. Bukti foto pemilik akun anonim yang menunjukan ia lulus dari SOPA pada tahun 2013 ternyata diambil dari Instagram dan diunggah pada Februari 2019. Pada saat itu, Seulgi sudah aktif sebagai idol K-Pop selama 5 tahun.

Kedua, foto obat yang diklaim sebagai obat depresi oleh pemilik akun anonim tersebut sama sekali tak digunakan untuk mengobati depresi. Pil obat tersebut diidentifikasi sebagai Erdosteine yang digunakan untuk mengobati bronkitis.

Setelah membongkar tuduhan bohong atas Seulgi, Reveluvs juga meminta SM Entertainment untuk menindak pemilik akun anonim yang sudah memfitnah Seulgi.

Baca Juga: Kasian Banget! Idol-Idol Berikut Ini Pernah Dipermalukan di Depan Umum Lho! Ada Idol Kamu?

Sementara itu pemilik akun anonim tersebut diketahui telah menghapus semua postingannya.