Beberapa tahun lalu, beredar kabar yang cukup menarik perhatian warganet karena berita tersebut mengatakan bahwa seorang pengemis di jalanan ditangkap oleh petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Selatan. Diketahui, jika pengemis tersebut merupakan ayah kandung dari artis Marshanda.

Banyak orang yang berasumsi bahwa Marshanda membenci ayahnya dan enggak mau mengakui bahwa itu adalah ayahnya. Namun, ternyata Marshanda menuliskan surat untuk ayah kandungnya pada 18 Agustus lalu. Dalam surat yang diberi judul ‘My August 18th’ itu berisi bagaimana Marshanda mengenang masa saat bersama sang ayah sebelum akhirnya mereka berpisah. Marshanda juga mengatakan bahwa ia masih terus memikirkan dan mencintai ayah kandungnya tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by ???????? MARSHA (@marshanda99) on Sep 16, 2020 at 2:59am PDT

Ia mengunggah surat tersebut melalui akun instagramnya marshanda99, Rabu (16/9/2020). Meskipun ulang tahun ayahnya sudah lewat sebulan yang lalu, Marsha atau dikenal dengan Caca ini baru mengunggahnya baru-baru ini. Ia sendiri mengakui menyesal bahwa baru sekarang ia mengunggahnya.

“Aku menulis ini pada 18 Agustus 2020 dan menyesal tak mengunggahnya hari itu. Sekarang aku membagikan surat yang kubuat untuk papa ini karena aku berharap seseorang akan membacanya dan menyampaikannya pada papaku. Agar dia tahu jika dia masih sangat berarti bagiku. Betapa aku masih sangat mengingatnya. Dan betapa dalam cinta yang kusimpan di hatiku tentang semua memori citanya,” tulis Marshanda.

Marshanda juga menambahkan bahwa ia sudah ditakdirkan berpisah dengan sang ayah dan masih mengingat kenangan bersamanya.

“Aku tak tahu kenapa, memang kita sudah ditakdirkan berpisah dalam kehidupan ini, Pa. Kita cuma bersama di beberapa foto jadul. Meski samar-samar, dalam ingatanku kita dulu selalu bersama,” lanjut Marshanda.

Mengingat kesalahan yang pernah dilakukan oleh ayahnya di masa lalu, artis 31 tahun ini mengatakan jika dirinya sudah memaafkan dan menerima sang ayah dengan penuh hati.

“Bagaimanapun kamu sekarang, ketahuilah kamu sudah dimaafkan. Kamu selalu berusaha melakukan yang terbaik. Jangan pernah merasa gagal. Kamu adalah ayahku dan aku sangat mencintaimu lebih dari yang kamu tahu. Aku menerimamu dengan keindahan dan kekuranganmu. Di momen ini, aku harap kamu merasakan ini dan ingat diriku dan tersenyum lagi,”

Marshanda juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada sang ayah.

Baca Juga: Marshanda Tulis Pesan Menyentuh soal Tujuan Hidup, Warganet Berikan Pujian!

“Terima kasih sudah menghabiskan 5 tahun pertamaku sebagai sosok yang hangat, lucu, dan penuh cinta. Terima kasih karena sudah lahir di dunia ini, karena masih hidup. Aku menerimamu, masa lalumu, perjalananmu, dan cerita kita,” tulis Marshanda.