Untuk mendapatkan makeup yang sempurna, tentu blush on menjadi salah satu jenis makeup yang enggak akan terlewatkan. Dapat membuat wajah lebih merona dan bercahaya saat menggunakannya.

Namun, mengaplikasikan blush on juga harus tepat, lho! Jika lebih sedikit saja akan membuat wajah terlihat menor. Melansir dari Cosmopolitan (18/9/2020), ini dia kesalahan menggunakan makeup yang paling sering dilakukan!

1. menggunakannya jauh di bawah tulang pipi

Saat menggunakan blush on jangan mengaplikasikannya lebih rendah dari lubang hidung atau tulang pipi. Hal ini akan membuat wajah kamu terlihat lebih tua. Oleh karena itu, jika ingin menggunakan blush on, lakukan sambil tersenyum agar lebih memudahkan dan mendapatkan hasil yang lebih bagus.

2. Menggunakannya terlalu tinggi di atas tulang pipi

Sama halnya dengan menggunakan blush on di bawah tulang pipi, memakai perona pipi ini juga jangan di atas tulang pipi. Hasilnya warna pipi kamu akan terlihat tidak alami dan terlihat seperti badut.

3.Memilih shade yang salah

Salah memilih warna untuk blush kamu tentunya akan mempengaruhi hasil makeup kamu. Pilihlah warna yang dianggap paling cocok dengan warna kulit kamu supaya bisa tampil lebih memukau.

Baca Juga: Mau Wajah Mulus Seperti Tanpa Makeup? Ini Cara Tepat Menggunakan Foundation Supaya Terlihat Natural!