Girl grup K-pop pendatang baru Fanatics mendadak jadi sorotan usai melakukan siaran lagsung di Vlive. Setelah disusut, mereka terbukti mendapat pelecehan seksual dari salah satu staf laki-laki.

Begini kronologinya, dalam salah satu siaran terlihat 4 dari 6 anggota Fanatics yakni Via, Chaelin, Doi, Rayeon sedang melakukan siaran langsung untuk menyapa penggemarnya.

Awalnya, siaran langsung tersebut terlihat normal, tapi seiring waktu pengambilan gambar memperlihatkan sudut yang tak normal dengan menunjukkan ke bagian bawah tubuh keempat anggota yang mengenakan rok dan gaun pendek.

Tak lama kemudian Seseorang staf wanita memberi jaket dan selimut untuk menutupi kaki mereka. Kemudian terdengar suara marah-marah dari seorang staf pria yang diikuti dengan suara seperti tamparan.

"Apa yang kamu lakukan dengan menutupinya? Kami berusaha memperlihatkannya, mengapa malah ditutupi? Apa kamu bodoh?" ujar salah seorang staf laki-laki seperti dikutip dari berbagai sumber dan Koreaboo, Jumat (18/9/2020).

Banyak yang menduga staf pria tersebut menampar salah satu staf lainnya disana. Anggota Fanatics yang sedang melakukan siaran langsung akhirnya melepas jaketnya.

Sontak tindakan staf pria tersebut memancing amarah netizen yang menganggap ini sebagai salah satu bentuk pelecehan seksual

FENT Entertainment selaku agensi FANATICS merilis permintaan maaf terkait masalah staf pria mereka. Berikut adalah pernyataan yang dirilis oleh agensi.

"Halo, ini agensi FANATICS, FENT. Sebagai agensi, kami menyadari keseriusan insiden di mana seorang anggota staf membuat komentar yang tidak pantas selama siaran V Live FANATICS pada 7 September. Pertama, kami ingin meminta maaf kepada para member dan penggemar yang terluka oleh ini,"

"Agensi mengakui bahwa komentar anggota staf yang tidak pantas adalah salah dan tanpa alasan dan orang yang bertanggung jawab akan mengambil tindakan yang sesuai terhadap mereka. FENT akan lebih menjaga kedepannya agar kejadian ini tidak terulang kembali."

"Sekali lagi, kami mohon maaf kepada para penggemar yang mencintai FANATICS dan akan melakukan yang terbaik untuk melindungi hak artis yang kalian cintai. Terima kasih."

Baca Juga: Resmi Hengkang dari SM Entertainment, Krystal Jung Masuk Agensi Lain, Kenapa Ya?

Sementara itu, FANATICS adalah grup wanita beranggotakan delapan orang yang memulai debutnya pada 2019. Grup ini debut dan melakukan promosi dengan enam anggota.