Beauty, apakah kamu sering pikir berkali-kali saat mau pakai lipstik merah? Kamu khawatir warnanya yang bold bisa bikin wajahmu kelihatan tua? Padahal artis-artis Hollywood seperti Taylor Swift, Emma Robet dan Gwen Stefani bisa lho tampil on point dengan lipstik merahnya.

Lipstik merah bisa memancarkan aura percaya diri seorang wanita, lho! Sayangnya, banyak wanita yang kurang percaya diri pakai lipstik warna ini, karena takut kelihatan lebih tua dan menor. Melansir dari Beautynesia.com, Jumat (18/9/2020) begini tips pakai lipstik merah yang tepat biar gak bikin terlihat tua.

1. Pilih Lipstik Matte

Lipstik dengan hasil akhir glossy memang sering direkomendasikan agar tampilan terlihat segar, sehat dan natural. Sayangnya, hal ini tak bisa digunakan saat kamu ingin pakai lipstik warna merah. Lipstik merah dengan bahan glossy akan membuat tampilan lebih mencolok dan tak natural. Karenanya lipstik matte bisa jadi pilihanmu saat ingin pakai lipstik merah.

2. Pilihlah Warna yang Sesuai dengan Tone Kulit

Kesalahan yang sering terjadi saat menggunakan lipstik merah adalah tak memperhatikan tone kulit. Warna merah memiliki banyak shade yang bisa kamu pilih sesuai dengan tone kulit. Saat kita menggunakan warna merah yang tak sesuai dengan tone kulit, warna yang dihasilkan terlihat berlebihan dan mencolok di sehingga penampilan kita terlihat lebih tua dari usianya.

Pastikan kamu mengetahui tone kulit yang kamu miliki. Apabila memiliki kulit dengan warm tone pilihlah warna merah yang lebih deep seperti maroon, burgandy ataupun brick. Sebaliknya apabila kamu memiliki cold tone pilihlah warna-warna yang lebih light seperti red apple, chili ataupun ruby.

Baca Juga: Beauty, Ternyata Ini Alasan Kenapa Lipstik Cepat Luntur dan Nggak Nempel di Bibir