Taukah kamu, selain untuk menciptakan suasana romantis. Ternyata mendengarkan musik sambil bercinta bisa memberikan kenikmatan besar dalam melakukan hubungan intim, lho! Kamu juga bisa mengembangkan hubungan yang lebih dekat dan romantis dengan suami.

Melansir dari womantalk.com, Jumat (18/9/2020), mendengarkan musik saat bercinta ternyata bisa memberikan banyak manfaat untuk pasangan. Apa saja itu?

1. Meningkatkan kualitas hubungan seks

Sebuah penelitian menemukan bahwa mendengarkan musik sebelum dan saat bercinta bisa membuat hubungan seks semakin nikmat. Survei yang dilakukan oleh Daniel J. Levitu bersama sebuah perusahaan sound system kepada 30 ribu orang menemukan bahwa 67% partisipan mengaku lebih sering berhubungan seks saat musik diputar secara teratur di rumah mereka. 

2. Musik bisa memberikan kenyamanan

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Nature Neuroscience menemukan bahwa musik bisa memberikan efek yang memengaruhi kesenangan pada otak serupa dengan perasaan nyaman. Hal ini membuat kita merasa lebih nikmat ketika melakukan hubungan seksual  karena otak kita dibanjiri hormon dopamin, senyawa yang memberikan kesenangan. 

3. Memengaruhi dalam menilai pasangan

Baca Juga: Beauty Waspada, Ini Usia Pernikahan yang Rentan Mengalami Perselingkuhan!

Seringkali, ketika pasangan ingin tampil seksi satu sama lain, ada sebuah lagu yang terngiang di dalam kepala. Secara ilmiah, hal ini disebabkan karena musik bisa  menciptakan suasana romantis yang akhirnya merangsang kita untuk berhubungan seks. Selain itu, lagu juga memiliki efek merangsang kesenangan pada otak sehingga tubuh merasa lebih rileks dan bisa menikmati hubungan seksual.