Sebelum diangkat menjadi seorang Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti memang dikenal sebagai pebisnis yang sukses. Mulai dari bisnis ekspr ikan hingga transportasi penerbangan, dikelola dengan baik oleh wanita yang kerap berpenampilan nyentrik ini. 

Ngomong-ngomong soal bisnis transportasi penerbangan, tahu enggak sih Beauty, kalau mantan menteri asal Pangandaran ini pernah memborong 30 pesawat sekaligus dalam sekali waktu lho. 

Pengalaman tersebut pun ia ceritakan dalam vlog milik Sandiaga Uno. Mulanya, Sandiaga Uno mengenang awal pertama kali perkenanalannya dengan Susi. 

"Jadi 11 tahun yang lalu saya inget banget tuh diundang ke sini, Bu Susi jadi pengurus di KADIN kita lagi mulai program memberdayakan UMKM. Dan menariknya waktu itu, Bu Susi melihat potensi dari sumber daya alam kita, termasuk kelautan, perikanan, dan sistem logistiknya," kata Sandi seperti dikutip, Sabtu (19/9/2020).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan kalau ide yang dimiliki Susi begitu menarik. Berbicara soal logistik, Sandi pun penasaran dengan jumlah pesawat yang dimiliki Susi, 11 tahun yang lalu.

"Jadi pada saat itu, bu Susi pesawatnya udah berapa bu?, tanya Susi.

Susi pun menjab ada sekitar 14 atau 20 pesawat yang dimilikinya di tahun 2009.

"2009, empat belas kalau enggak salah atau dua puluh kali ya," jawa Susi.

Baca Juga: Hebat! Deretan Wanita Indonesia Ini Memiliki Pengaruh Besar pada Dunia!