Menu

Tanpa Obat Kuat, Minyak Zaitun Bisa Lecut Gairah Seks di Ranjang, Josss!

14 Juli 2022 21:04 WIB
Tanpa Obat Kuat, Minyak Zaitun Bisa Lecut Gairah Seks di Ranjang, Josss!

Minyak Zaitun. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Tangerang —

Obat kuat sering kali jadi patokan para pasangan suami istri agar hubungan ranjang makin lama dan bergairah. Namun, penggunaan obat kuat tentunya tak terlepas dari efek samping yang akan terjadi.

Tapi, apakah kamu pernah terpikirkan ada cara lain untuk membangun gairah seks selain obat kuat, yaitu menggunakan pelumas. Penggunaan pelumas saat ini bisa membantu gairah seks yang tinggi, dan mencegah rasa sakit yang ditimbulkan dari berhubungan seks.

Dari sekian banyak jeni pelumas yang bisa bikin bergairah, ada salah satu pelumas yang disebutnya paling aman yaitu minyak zaitun. Minyak zaitun dipercaya bisa memberikan kenikmatan saat berhubungan seks dan manfaat kesehatan dibandingkan dengan pelumas biasa. Benarkan demikian?

Minyak zaitun sebagai pelumas gairah 

Banyak penelitian mengatakan bahwa minyak zaitun bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Mulai dari menjaga kesehatan pembuluh darah hingga memelihara kulit dan rambut.

Lalu, bagaimana dengan minyak zaitun sebagai pelumas seks? Terkait hal ini, medis ternyata agak setuju. Maksudnya, minyak zaitun tergolong aman digunakan sebagai pelumas seks.

Namun, ada beberapa efek samping yang bisa terjadi pada organ intim wanita akibat penggunaan minyak zaitun sebagai pelumas saat berhubungan seks. Perlu kamu tahu, sebenarnya pelumas seks terbagi menjadi beberapa jenis berdasarkan bahan dasarnya. Yaitu, berbasis air, berbasis minyak, dan berbasis silikon.

Nah, minyak zaitun tergolong sebagai pelumas berbahan dasar minyak. Pelumas jenis ini memiliki konsistensi yang lebih tinggi, sehingga dapat bertahan lebih lama saat digunakan. Kendati demikian, minyak zaitun sebagai pelumas seks tetap berpotensi menimbulkan efek samping yang merugikan. Berikut beberapa efek samping yang dimaksud:

1. Merusak kondom lateks 

Minyak zaitun dapat menyebabkan kerusakan pada lateks, yang sering dijadikan sebagai bahan dasar kondom. Fakta membuktikan bahwa kerusakan bisa terjadi hanya dalam hitungan satu menit. Dengan kata lain, jika kamu menggunakan kondom berbahan lateks bersamaan dengan minyak zaitun untuk pelumas seks, kondom tersebut berisiko rusak dan kehilangan fungsinya. Sebagai akibatnya, kehamilan mungkin saja terjadi dan kamu lebih berisiko untuk terkena infeksi meluar seksual (IMS).

Baca Juga: Ssst! Wanita Harus Tahu, 3 Tanda Suami Ingin Bercinta, Jangan Ditolak Ya!

Baca Juga: Ternyata Ini Lho Alasan 'Bercinta' Sangat Menyakitkan Bagi Wanita, Working Moms Perlu Tahu!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Nasibah Azzahra