Menu

Manipulatif! 4 Hal yang Sering Diucapkan Suami Kalau Ketahuan Selingkuh, Nomor 3 Gak Tahu Malu Banget! Iyuuhh…

15 Juli 2022 15:00 WIB
Manipulatif! 4 Hal yang Sering Diucapkan Suami Kalau Ketahuan Selingkuh, Nomor 3 Gak Tahu Malu Banget! Iyuuhh…

Illustrasi pria menjelaskan alasanya berbohong

HerStory, Medan —

Setiap pernikahan memiliki fase naik turun yang harus dilewati. Sayangnya, tak jarang ada pengkhianatan yang dilakukan pasangan, seperti selingkuh.

Perselingkuhan tentunya akan menodai janji suci antara suami dan istri. Tak hanya itu, suami yang ketahuan selingkuh masih sering bersilat lidah dan melontarkan sejuta alasan atas tindakannya.

Ada beberapa hal yang kerap diucapkan suami ketika keciduk selingkuh. Kira-kira apa saja, yah? Simak selengkapnya di bawah ini, Moms.

1. “Gak terjadi apa-apa, kok.”

Salah satu pembelaan yang dilakukan pasangan ketika ketahuan selingkuh adalah menegaskan tak terjadi apa-apa. Hal ini termasuk sebagai gaslighting, lho.

Pasangan akan memanipulasi sehingga menciptakan suasana seakan tak ada yang terjadi. Ia menciptakan keraguan agar dimaafkan bahkan bisa saja malah melimpahkan kesalahan padamu.

2. “Itu bukan apa-apa.”

Kali ini pasangan mengakui perbuatannya. Namun, ia mencoba meyakinkan bahwa tak ada hubungan secara emosional yang dibangun.

Jangan langsung percaya karena sebenarnya ia bersikap manipulatif. Tipe yang satu ini biasanya ingin dimaafkan terlepas dari apa yang sudah dilakukannya sebelumnya.

Baca Juga: Ini Kumpulan Alasan Klasik Pria Kalau Ketahuan Selingkuh Sama Kamu, Benar Gak Nih?

Baca Juga: Ternyata Orang Akan Selingkuh Jika Pernah Diselingkuhi, Ini Kata Ahli ...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.