Berhubungan intim merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan pernikahan. Terkadang hasrat untuk bercinta bisa padam seketika tergantung kondisi tubuh dan suasana hati. Bukan hanya wanita saja yang bisa menolak, pria juga tak jarang menolak ajakan istrinya untuk berhubungan intim.

Permasalahannya adalah, bagaimana cara menolak ajakan bercinta tanpa melukai perasaan pasangan kita. Faktanya, penolakan tersebut bisa memberikan dampak psikologis. Melansir dari womantalk.com, Senin (21/9/2020). Berikut dampak yang bisa terjadi ketika pasangan menolak bercinta.

1. Merasa rendah diri

Bila sekali-kali menolak, mungkin hal tersebut masih bisa diterima dan dimaklumi. Namun, bila terlalu sering ditolak tentu bisa membuat kita jadi bertanya-tanya dalam hati seperti, memangnya apa yang salah? Apalagi, pria secara umum biasanya tertarik pada perempuan secara fisik. Bila perasaan ini terus dibiarkan, bisa memperburuk hubungan dalam pernikahan.

2. Depresi 

Tak hanya suami yang bisa merasa depresi ketika terus ditolak saat diajak bercinta, para istri pun bisa mengalami hal serupa. Perasaan depresi pada wanita, biasanya bisa berujung pada fisiknya. Wanita bisa merasa dirinya dianggap tak layak. Hal ini juga bisa membuat curiga pada suami. 

Baca Juga: Beauty Waspada, Ini Usia Pernikahan yang Rentan Mengalami Perselingkuhan!