Ibu menyusui tentu sangat tenang jika bisa memproduksi ASI dengan banyak. Namun, tak semua ibu menyusui diberkahi dengan ASI yang banyak.

Namun, jika suplai ASImu sedikit, enggak perlu cemas ya! Pasalnya ada beberapa cara yang dapat membuat produksi ASImu melimpah. Salah satunya dengan cara pompa ASI.

Apakah kamu ingin memproduksi ASI lebih banyak? Coba deh pompa ASI dari brand Spectra. Salah satu brand ternama di Indonesia karena sudah banyak digunakan oleh ibu menyusui. Pompa ASI Spectra memiliki beragam jenis, yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu juga, misalnya memproduksi lebih banyak ASI. Berikut penjelasannya:

Pompa ASI membemberikan banyak manfaat bagi ibu menyusui, seperti dapat menstimulasi payudara untuk lebih banyak memproduksi ASI. Cara nomor satu untuk meningkatkan suplai ASI adalah dengan meningkatkan frekuensimu memompa payudara.

Cluster pumping adalah teknik memompa setiap lima menit untuk memberikan stimulasi berulang pada payudara ibu. Ketika payudara penuh ASI, tubuh mendapat sinyal untuk berhenti memproduksi ASI. Payudara kosong memicu produksi ASI, jadi semakin sering ibu mengosongkan payudara, semakin banyak ASI yang dihasilkan.

Pasokan ASI diatur oleh hormon dan ritme sirkadian tubuh, sehingga banyak wanita memiliki volume ASI paling banyak di pagi hari. Kamu dapat memompa payudara di pagi hari sebelum si kecil bangun tidur atau bisa juga memompa payudara setelah menyusui si kecil.

Baca Juga: Moms, Mau Produksi ASI Tetap Lancar? Yuk, Konsumsi 5 Makanan Ini Secara Rutin!

Seiring berjalannya waktu, tubuh akan mengatur untuk memasok lebih banyak susu selama sesi pemompaan ekstra. Untuk hasil terbaik, lakukan sesi pemompaan tambahan pada waktu yang sama setiap hari.