Organ tubuh memerlukan cairan agar bisa berfungsi dengan baik. Oleh sebab itu, penting untuk menjaga asupan cairan maksimal dengan sering-sering minum air. Tak terkecuali saat sebelum beranjak tidur di malam hari.

Untuk diketahui, saat tidur tubuh kehilangan air karena bernapas, berkeringat, dan buang air besar dari sistem pencernaan. Beberapa orang minum segelas air hangat sebelum tidur agar tetap terhidrasi sepanjang malam. Tetapi, apakah minum air sebelum tidur itu sehat?

Melansir laman healthline (23/9/2020) minum air hangat sebelum tidur bisa jadi pembersih alami tubuh. Minum air khususnya air panas atau hangat adalah salah satu cara alami untuk membantu detoksifikasi tubuh dan meningkatkan pencernaan.

Air hangat meningkatkan sirkulasi darah, membantu tubuh memecah limbah, dan meningkatkan keluaran keringat. Berkeringat akan menyebabkan tubuh kehilangan sejumlah cairan sepanjang malam, selain itu juga akan menghilangkan kelebihan garam atau racun dan membersihkan sel-sel kulit.

Baca Juga: Minum Air Putih saat Perut Kosong Bisa Turunkan Berat Badan! Benar Enggak Sih?

Minum air hangat sebelum tidur akan membuat tubuh tetap terhidrasi sepanjang malam. Selain itu, minum air hangat juga dapat membantu tubuh membuang racun yang berbahaya bagi kesehatan. Ini juga dapat membantu meredakan nyeri atau kram di perut.