Menu

Tasya Kamila, Public Figure yang Menjadi Duta Lingkungan

25 Februari 2020 18:00 WIB
Tasya Kamila, Public Figure yang Menjadi Duta Lingkungan

Foto Bersama saat Konferensi Pers Unilever (HerStory/Ira Nur Aini)

HerStory, Jakarta —

Pelantun lagu anak “Libur Telah Tiba” yaitu Tasya Kamila tak hanya sukses berkarier sebagai penyanyi cilik dan pemain sinetron, Tasya juga aktif sebagai duta lingkungan hidup loh.

Pada tahun 2005 lalu, pemilik nama lengkap Shafa Tasya Kamila ini diangkat menjadi Duta Lingkungan Hidup oleh Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia.

Saat ini Tasya semakin mengkampanyekan untuk hidup bijak plastic. Menurutnya isu sampah menjadi konsen permasalahan yang harus segera dibasmi.

“Hal-hal sekecil apapun kalau kita lakukan secara kolektif maka dampaknya akan besar, begitu pula untuk pengelolaan sampah” ujar Tasya di Konferensi Pers Unilever memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2020 di Jakarta 25 Februari 2020.

Baca Juga: Duta Lingkungan, Ini Hal-hal yang Dilakukan Tasya Kamila

Public figure yang menjadi duta lingkungan tersebut mengingatkan bahaya penggunaan kantong plastik yang butuh waktu lama untuk terurai. Tasya sangat prihatin dengan banyaknya sampah plastik yang dibuang di laut, sungai, dan ekosistem lain sehingga dapat menyebabkan binatang mati.

Dikatakan Tasya, sudah saatnya kita mengurangi plastik. Caranya dengan membawa botol minum dan tas belanja dari rumah dan juga gunakan produk daur ulang lainnya.

Baca Juga: Suami Tasya Kamila Derita Kanker Getah Bening Stadium 2, Cari Tahu Penyebab dan Gejalanya

Baca Juga: Gak Cuma Fokus pada Kesehatan Fisik tapi Juga Mental, Ini Sederet Layanan Unggulan Klinik Utama Kamirawat, Beda dari yang Lain!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ira Nur Aini