Beauty, sering banget terjadi masalah cinta segitiga yang nggak pernah selesai dan pamornya selalu naik dari waktu ke waktu. Ada saja sebutan baru untuk orang ketiga dalam sebuah hubungan. Bahkan mungkin kamu salah satu yang mencibir orang ketiga sebagai yang paling salah.

Enggak berarti pendapat tersebut berlebihkan, kok. Siapapun yang merasa diduakan, bakal selalu merasa pihak ketiga ini salah. Kendati demikian, jangan sampai karena menjadi orang ketiga membuatmu merasa paling berhak untuk segalanya dari pria yang salah ini (meskipun nggak salah-salah banget, sih).

Tapi, sebenarnya ini adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui dari sisi orang ketiga. Kamu harus banget mengetahui, supaya enggak selalu menyalahkan orang ketiga, apalagi sesama wanita. Simak, ya!

1. Enggak tahu pria ternyata sudah punya pasangan

Sering banget terjadi di kota-kota besar, nih. Pria biasanya bakal menutupi kehidupan pribadinya demi kenikmatan semata. Banyak wanita yang akhirnya terjebak dalam hubungan yang seperti ini, padahal niatnya mau menjalin hubungan yang lurus-lurus saja, lho.

2. Pria harusnya lebih disalahkan

Anehnya stigma di negara ini ialah ketika terjadi perselingkuhan, wanita dianggap paling salah. Padahal bisa jadi pria yang memulai hubungan, seperti mendekati wanita itu, mengejarnya, memberikan perhatian seolah-olah wanita ini adalah satu-satunya pula! Padahal, kalau sebelum punya ikatan saja sudah selingkuh, berarti kamu bisa jadi korban selanjutnya, lho!

3. Wanita sangat perasa

Ini bukan hal tabu, ya. Tapi kenyataannya wanita bisa luluh dengan banyak cara. Sialnya, kalau pria sudah berhasil merayu wanita, akhirnya mau saja dijadikan yang kedua. Bahkan ketika wanita mengetahui pria yang bikin dia baper ini sudah punya pasangan, ia justru merasa kasihan dengan pria tersebut karena nggak bahagia dengan pasangannya. Padahal, bisa jadi pria ini cuma akal-akalan saja supaya wanita berempati padanya dan mau dijadikan selingkuhan.

Baca Juga: Dijamin Makin Lengket! Ini 5 Cara Buat Pasangan Terus Jatuh Cinta Meski Sudah Jalin Hubungan yang Lama

Nah, jadi itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang perselingkuhan dari sudut pandang orang ketiga. Jika kamu ada di posisi sebagai orang ketiga, penting banget untuk memahami posisimu sebagai apa. Ketika kamu lihat dia sangat bahagia dengan pasangannya, jangan kamu rusak kebahagiaannya dengan terus menerimanya. Hal ini penting banget bahkan untuk melindungi perasaanmu juga, Beauty.