Beauty, kulit cantik dan terawat tentu sangat kamu idam-idamkan bukan? Merawat kulit salah satunya dengan menggunaka skincare. Lewat skincare kulit cantik akan terjaga pula kesehatannya.

Tentu, saat membeli produk skincare kamu enggak bakal sembarang milih kan? Penting halnya kamu memilih atau menggunakan produk skincare yang sesuai dengan jenis kulitmu. Biasanya saat ingin mencoba produk baru, pasti kamu lebih memilih membelinya dalam bentuk share in jar.

Share in Jar menjadi istilah yang lumayan bar dipakai dalam dunia kosmetik dan juga skincare. Di mana produk skincare share in jar dijuala dalam kemasan yang lebih kecil ketimbang aslinya.

Biasanya, kebanyakan wanita memilih share in jar untuk mencoba cocok atau enggaknya suatu produk  skincare pada wajah. Kalau dirasa enggak cocok, mereka enggak akan merasa rugi karena membelinya dalam ukuran kecil dengan harga yang jauh lebih murah.

Tapi Beauty perlu tahu, kalau sebenarnya enggak semua produk share in jar itu aman lho! Ada pula bahayanya seperti berikut ini:

Baca Juga: Ternyata, Ini 4 Alasan Kenapa Skincare Korea Lebih Dilirik di Pasaran!

Kemungkinan terkontaminasi bakteri

Mengutip dari laman The Shonet, Selasa (25/2/2020), produk skincare yang dipindahkan dari kemasan asli ke dalam botol aytau wadah lainnya, kemungkinan akan terkena bakteri akibat kontak udara. Apalagi kalau mengambilnya menggunakan jari tangan, Beauty tahu sendiri kan kalau tangan menjadi sumber bakteri yang besar?

Kebersihan kemasannya belum terjamin

Beauty,  sudah tahu kan kalau produk share in jar dipindahkan ke dalam kemasan yang lebih kecil. Pastinya kamu enggak tahu kan, kalau kemasan tersebut steril atau enggaknya? Kemasan yang enggak steril terdapat bakteri di dalamnya yang justru akan merusak kulitmu ketika kamu menggunakann produk tersebut.

Enggak tahu itu asli atau palsu

Kayaknya, butuh banyak pertimbangan deh kalau kamu mau membeli produk share in jar. Kamu enggak melihat proses pengemasan ulangnya secara langsung, dan kamu juga perlu mawas diri dengan keaslian produk tersebut. Pokoknya kalau belinya bukan di reseller yang trusted jangan coba-coba deh!

Enggak tahu masa kedaluwarsanya

Terakhir, kamu juga enggak tahu kapan masa kedaluwarsa dari produk tersebut. Biasanya produk share in jar dikemas dalam wadah yang enggak tertulis kapan masa produksi dan kedaluwarsanya. Jadi perlu berhati-hati ya Beauty!

Semoga bermanfaat!