Eye cream, namanya saja sudah menunjukkan bahwa produk kecantikan ini digunakan untuk area mata. Area mata ini perlu diperhatikan karena lemak pada area mata sangat sedikit sehingga lebih mudah keriput.

Eye cream ini akan memberikan nutrisi pada area mata agar tetap lembab dan mencegah keriput. Namun, ternyata eye cream enggak hanya berfungsi untuk area mata,lho, Beauty! Eye cream memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit lainnya. 

Merangkum dari berbagai sumber, ini dia 5 manfaat lain dari eye cream!

1. Melembabkan wajah

Selain memberikan kelembaban untuk area mata, eye cream juga dapat digunakan sebagai pelembab wajah. Namun, perlu diperhatikan juga kandungan apa saja yang ada dalam produk eye cream kamu. Disarankan untuk menggunakan produk eye cream yang mengandung hyaluronic acid,niacinamide, dan antioksidan karena memiliki tekstur yang lebih ringan serta mudah diserap oleh kulit.

2. Sebagai eye primer

Selain digunakan untuk melembabkan wajah, eye cream juga dapat digunakan untuk eye primer untuk mengaplikasikan concealer. Sebelum menggunakan concealer, cobalah aplikasikan eye cream di area mata. Hasilnya, concealer akan lebih terlihat halus dan mencegah creasing.

3. Melembabkan bibir

Enggak hanya untuk kulit wajah, eye cream juga dapat berfungsi untuk kesehatan bibir, lho! Dikarenakan lapisan kulit bibir lebih tipis dibandingkan kulit lainnya, bibir akan lebih mudah kering dan pecah-pecah. Oleh karena itu, bibir perlu mendapatkan kelembaban agar tidak mudah kering. Salah satunya yang bisa digunakan adalah eye cream. Eye cream dapat membantu bibir kamu tetap lembab sehingga dapat mencegah bibir kering dan pecah-pecah.

Baca Juga: Beauty Tetap Mau Tampil Cantik Meskipun dalam Meeting Virtual? Coba Deh Ikuti Tips Ini!