Menu

Sambut Agustus, Berikut 10 Rekomendasi Drakor Buat 'Watch List' Kamu, Setamat 'Extraordinary Attorney Woo'

28 Juli 2022 22:10 WIB
Sambut Agustus, Berikut 10 Rekomendasi Drakor Buat 'Watch List' Kamu, Setamat 'Extraordinary Attorney Woo'

Pemain drama 'Good Job' ENA

HerStory, Jakarta —

Pecinta drama Korea, pasti sudah merupakan hal yang ditunggu-tunggu nih di setiap pergantian bulan, yup beberapa serial drama Korea terbaru akan siap menemani sekaligus menghibur kalian nih di bulan Agustus 2022.

Biar makin up to date kalau ngobrol sama bestie, yuk simak nih beberapa drakor yang tayang di Agustus, jangan lupa tandai di kalendar atau buku catatan kamu ya, Beauty.

1.  Poong, The Joseon Psychiatrist (1 Agustus)

'Poong, The Joseon Psychiatrist' mengisahkan sosok Yoo Se Poong (Kim Min Jae), seorang dokter penyakit dalam terkenal yang dikeluarkan dari istana setelah terjebak dalam konspirasi.

Setelah itu, ia bertemu Seo Eun Woo ( Kim Hyang Gi ) dan Gye Ji Han ( Kim Sang Kyung ) di desa Gyesu yang aneh dan indah, hingga pada akhirnya bekerja untuk menjadi dokter sejati yang menyembuhkan hati.

'Poong, The Joseon Psychiatrist' merupakan serial yang diangkat dari sebuah novel, yaitu 'Psikiater Joseon Yoo Se-poong' atau 'Psychiatrist Yoo Se-Poong' oleh Lee Eun-so dan memenangkan 'Excellence Award' dalam Korea Story Contest pada 2016 silam.

Drama yang akan tayang di tvN ini dikabarkan memiliki 12 episode dan bergenre komedi. Mulai tayang per 1 Agustus 2022, setiap Senin dan Selasa.

2. Hunted (1 Agustus)

Berbeda dengan drama 'Poong, The Joseon Psychiatrist' yang bergenre komedi, kalau drama terbaru MBC, yakni 'Hunted' memiliki genre misteri dan thriller.

Drama ini menceritakan tentang kasus orang hilang yang terjadi di sebuah desa. Warganya memiliki rahasia yang kemudian terungkap satu per satu.

Dikabarkan, drama yang dibintangi oleh Park Ho San, Kim Soo Jin, Ye Soo Jung, Lee Min Jae, dan Lee Kyoo Hoi ini hanya memiliki empat episode dan mulai tayang 1 Agustus 2022.

3. If You Wish Upon Me (10 Agustus)

Belum lama ini, KBS2 membagikan cuplikan foto terkait penampilan Ji Chang Wook yang akan bermain pada drama terbarunya, yakni "If You Wish Upon Me". 

Sebelumnya diketahui, Ji Chang Wook sukses berperan sebagai penyihir dalam serial drama "The Sound of Magic".

“If You Wish Upon Me” adalah sebuah drama yang terinspirasi oleh sebuah organisasi nyata di Belanda yang memenuhi keinginan pasien kanker stadium akhir.

Sebuah kisah menyentuh akan terungkap sebagai seorang pemuda yang telah didorong ke batasnya oleh kehidupan yang penuh perjuangan pergi ke rumah sakit dan bergabung dengan staf rumah sakit dalam memenuhi berbagai keinginan terakhir orang-orang yang berada di akhir hidup mereka.

Selain Ji Chang Wook, drama ini juga dibintangi oleh Sooyoung Girls’ Generation dan Sung Dong Il.

Melansir dari Soompi, Ji Chang Wook akan mengambil peran sebagai Yoon Gyeo Re yang nyaris tidak dapat bertahan hidup dan menjalani hidup tanpa keinginan dan tekad. 

Dia adalah "anak dewasa yang hancur," dan telah jatuh ke dalam kebiasaan menyebabkan dirinya sakit dengan membuat tato di sekujur tubuhnya. 

Yoon Gyeo Re telah berjuang mati-matian melawan kenyataan yang dingin, menjalani kehidupan di panti asuhan, pusat penahanan pemuda, dan penjara.

“If You Wish Upon Me” akan tayang perdana pada bulan Agustus.

Drama terbaru yang akan dibintangi Ji Chang Wook ini memiliki genre Slice of Life dan terdiri dari 16 episode.

4. Stock Struck (12 Agustus)

Stock Struck atau juga dikenal dengan judul An Ant is Riding merupakan drama komedi terbaru tentang lima investor ritel yang belajar tentang kehidupan, persahabatan, dan cinta melalui investasi saham. 

Kelima karakter di drama ini akan bertemu di klub investasi misterius dan bekerja sama untuk meraih kesuksesan dalam berinvestasi.

Stock Struck akan disutradarai oleh Choi Ji Young yang sebelumnya ikut menggarap drama terkenal seperti What's Wrong with Secretary Kim dan Beyond Evil. 

Penulis Im Yeon Soo dan timnya yang sudah berpengalaman di genre komedi termasuk Birthcare Center, The Sound of Your Heart, dan My Wife Is Have an Affair This Week akan dipercaya untuk menulis naskahnya. 

Stock Struck akan tayang perdana di TVING pada 12 Agustus 2022 mendatang.

5. A Model Family (12 Agustus)

A Model Family mengisahkan tentang sebuah keluarga biasa yang berada di ambang kehancuran. Keluarga tersebut harus menghadapi konflik internal dan kebangkrutan ekonomi. 

Tidak hanya itu, mereka juga harus berhadapan dengan kelompok jaringan narkoba yang haus akan darah. 

A Model Family adalah serial drama Korea terbaru yang akan dirilis pada 12 Agustus 2022. 

Drama yang bergenre thriller ini disutradarai oleh Kim Jin Woo. 

Series ini juga dibintangi oleh Jung Woo, Park Hee Soon, Yoon Jin Seo, dan Park Ji Yeon.

6. Little Women (27 Agustus)

'Little Woman' menceritakan tentang tiga saudara perempuan yang hidup dalam kondisi miskin. Namun, mereka tetap ramah dan berjuang melawan keluarga terkaya yang paling berpengaruh di Korea.

Ketiga saudara tersebut adalah Oh In Joo, Oh In Kyung, dan Oh In Hye.

Drama Korea 'Little Woman' turut dibintangi artis ternama, seperti Wi Ha Joon.

Wi Ha Joon telah mengonfirmasi penampilannya dalam drama Korea 'Little Woman' yang akan tayang di tvN dan Netflix dan akan beradu akting dengan Kim Go Eun.

7. The Law Cafe (29 Agustus)

Drama Korea romantis dan bertema hukum ini diadaptasi dari web novel berjudul ‘Love According to Law’ yang ditulis oleh No Seung Ah dan diilustrasikan oleh Il Ri.  

Dalam versi drama, Love by the Laws ditulis oleh Im Ji Eun dan disutradarai oleh Lee Eun Jin.

Drama 'The Law Cafe' mengisahkan Kim Jung-Ho (Lee Seung-Gi) adalah pria yang sangat pintar. 

Dia dulu bekerja sebagai jaksa, tetapi, karena skandal korupsi ayahnya, dia berhenti dari pekerjaannya. 

Dia sudah menganggur sejak saat itu. Dia memiliki sebuah bangunan dan hidup dari uang sewa yang dikumpulkan, sementara juga tinggal di atap gedung. 

Kim Jung-Ho berteman baik dengan Kim Yoo-Ri (Lee Se-Young). 

Mereka telah berteman sejak mereka masih siswa sekolah menengah sekitar 17 tahun yang lalu. 

Kim Jung-Ho telah lama naksir Kim Yoo-Ri.

Sementara itu, Kim Yoo-Ri adalah wanita cantik dan cerdas. Dia juga didorong oleh keadilan. Karena pengalaman masa lalu dengan seorang pria, dia telah memutuskan untuk tetap melajang selama sisa hidupnya. 

Dia bekerja sebagai pengacara untuk sebuah firma hukum besar, tetapi, suatu hari, Kim Yoo-Ri berhenti dari pekerjaannya. Hingga akhirnya membuka “Law Cafe” di gedung yang dimiliki Kim Jung-Ho. 

Kafe menyajikan kopi dan nasihat hukum. Siapapun bisa mampir dan minum kopi atau mendapatkan konseling hukum.

Drakor The Law Cafe akan dibintangi oleh dua bintang ternama Korea Selatan yaitu Lee Seung Gi dan Lee See Young. 

Drama ini menandai sebagai comeback keduanya usai sukses membintangi 'Mouse' dan 'The Red Sleeve' untuk Lee Se Young. 

The Law Cafe atau sebelumnya juga dikenal Love by the Laws merupakan drama persembahan Viu Original yang akan tayang mulai 29 Agustus 022 di Viu.

8. Good Job (ENA)

Drama reuni Yuri SNSD dan Jung Il Woo usai Bossam: Steal the Fate juga akan tayang pada bulan Agustus 2022 di channel ENA.

Dramanya berkisah soal penyelidikan dan hubungan romantis antara konglomerat yang juga seorang detektif swasta dan seorang wanita dengan penglihatan super.

9. Unicorn (Coupang Play)

Unicorn yang mengangkat kisah soal Steve (Shin Ha Kyun), CEO McCom yang karismatik dan karyawan terpandainya bernama Ashley (Won Jin Ah) juga akan tayang di bulan Agustus 2022. Drama ini juga dibintangi oleh Lee Yoo Jin, Kim Young Ah, Lee Joong Ok, Bae Yoo Ram, Bae Yoon Kyung, Kim Wook, dan Heo Joon Suk.

10. The Empire of Law (JTBC)

Aktris senior Kim Sun Ah kabarnya membintangi drama baru sebagai kepala jaksa di The Empire of Law. Drama tentang skandal keluarga bangsawan Korea yang juga dibintangi oleh Ahn Jae Wook ini kabarnya akan tayang di bulan Agustus mendatang.

Itu tadi beberapa drama Korea yang tayang di bulan Agustus 2022. Dari ke-10 list di atas, mana nih yang paling kamu incar, Beauty?

Ikuti update seputar drama Korea dan artikel menarik lainnya di HerStory.

Baca Juga: Wajib Ditonton! 3 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Saat Karantina di Rumah!

Baca Juga: Catat, Beauty! 3 Rekomendasi Drama Korea yang Gambarkan Perjuangan Wanita!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.