Kabar bahagia, vaksin virus corona buatan Cina memberikan efek yang potensial saat uji klinis. Hal tersebut dibeberkan oleh Dr. Soumya Swaminathan, Kepala Ilmuwan di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dalam tayangan di situs China Global Television Network (CGTN), Dr. Soumya Swaminathan mengatakan bahwa vaksin buatan Cina ini berpotensi untuk menghentikan pandemi dunia dan mulai membangkitkan ekonomi di berbagai negara.

"Vaksin China dapat membantu mewujudkan tujuan itu dalam waktu dekat karena beberapa vaksin telah terbukti berhasil dalam uji klinis," beber Dr. Soumya Swaminathan.

Cina memang diketahui memiliki beberapa kandidat vaksin virus corona, salah satunya adalah vaksin yang dikembangkan oleh Sinovac. Dr. Soumya pun berharap bahwa vaksin-vaksin ini bisa segera didistribusikan ke seluruh dunia.

Baca Juga: Super Keren! Inggris Bikin Alat Tes Air Liur yang Bisa Deteksi Corona dalam 15 Menit Doang!

"Mereka (Cina) juga memiliki program pengembangan vaksin yang sangat aktif dan beberapa kandidat vaksinnya berada di tahap lanjut uji-uji klinis. Jadi ini penting bagi kami sehingga kita mengikuti dengan lekat untuk berharap agar kandidat mereka benar-benar terbukti sukses di uji klinis," imbuhnya.