Beauty, taukah kamu? Lilin aromaterapi dipercaya bisa membantu mengatasi stres. Tak hanya itu, beberapa aroma ternyata bisa membuat tidurmu lebih tenang dan nyenyak, lho!

Dengan tidur lebih nyenyak, tubuh pun akan terasa lebih ringan saat bangun di pagi hari. Kalau kamu susah tidur, beberapa wangi lilin aromaterapi ini memberikan efek menenangkan, lho! Melansir dari parenting.orami.com, Jumat (25/9/2020) berikut beberapa wangi lilin aromaterapi yang bisa kamucoba. 

1. Lavender

Lavender merupakan aroma paling populer untuk tidur nyenyak dan membantu relaksasi. Aroma lavender yang menenangkan sudah sejak lama dipercaya bisa menjadi obat alami untuk menyembuhkan kegelisahan. Beberapa studi juga membuktikan bahwa aroma lavender bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas tidur serta menyembuhkan orang yang mengidap insomnia.

2. Vanilla

Aroma vanilla yang manis banyak disukai orang. Dalam sejarah, aroma vanilla tercatat sebagai aroma yang bisa membantu relaksasi dan meredakan stres. Lilin aromaterapi vanilla ternyata terbukti punya efek menenangkan pada tubuh. Vanilla bisa mengurangi aktivitas berlebih dan kelelahan, menenangkan sistem saraf, dan menurunkan tekanan darah. Aroma vanilla juga ternyata bisa meredakan kegelisahan dan depresi serta meningkatkan mood.

3. Melati

Melati punya aroma khas yang manis. Aroma tersebut ternyata bisa membantu meningkatkan kualitas tidur lho. Sebuah studi pada 2002 membuktikan bahwa aroma melati punya efek yang baik untuk tidur dan mampu menurunkan kegelisahan.

4. Sandalwood

Dengan perpaduan aroma kayu dan tanah, sandalwood ini dipercaya punya efek menenangkan dan meredakan kegelisahan. Penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa sandalwood sangat efektif meredakan gejala kegelisahan. Penelitian lain membuktikan bahwa sandalwood punya efek menenangkan yang mengurangi waktu terjaga di malam hari dan meningkatkan tidur lelap.

5. Sitrus

Baca Juga: Wadaw! Inilah Gwyneth Paltrow yang Merilis Lilin Aromaterapi Berbau Unik!

Seperti sandalwood, lilin aromaterapi sitrus juga mampu membantu tidur lebih lelap. Sitrus konon bisa membuat seseorang tidur dengan lebih mudah. Aromanya yang segar juga bisa memberikan efek menenangkan.