Menu

Almiranti Fira, CEO & Co-Founder Aeluna: Merangkul Ketidaksempurnaan dan Mendorong Kecantikan Autentik Wanita Lewat Brand Kecantikan

01 Agustus 2022 09:00 WIB
Almiranti Fira, CEO & Co-Founder Aeluna: Merangkul Ketidaksempurnaan dan Mendorong Kecantikan Autentik Wanita Lewat Brand Kecantikan

Almiranti Fira, CEO & Co-Founder Aeluna. (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, siapa yang tak mengenal Almiranti Fira? Almiranti Fira adalah merupakan seorang beauty influencer yang terkenal di Indonesia. Bermula dari hobi merias wajah sendiri, wanita yang karib disapa Fira kini menjelma menjadi pengusaha di bidang kecantikan. 

Bersama dengan kedua sahabatnya, yakni Nadya Aqilla sebagai CMO & Co-founder dan Ayu Deviani sebagai Managing Director & Co-founder, Fira pun merilis brand beauty bertajuk Aeluna.

Menurut Fira, yang menduduki posisi sebagai CEO & Co-Founder Aeluna, brand kecantikannya ini didirikan sejak tahun 2021. Yang menariknya nih Beauty, gak seperti brand beauty lainnya, Aeluna ini tak hanya menawarkan produk kecantikan yang membuat penggunanya tetap sehat dan percaya diri, lebih dari itu Aeluna  juga mengedepankan nilai-nilai pemberdayaan wanita.

Gak cuma itu, dalam peluncuran Aeluna yang bertajuk Glow The Outer You, Shine The Inner You, Aeluna juga menyampaikan aspek-aspek baru kecantikan wanita seperti diversity, caring, dan confidence, selain nilai kecantikan lain seperti elegant, integrity, dan passionate.

"Melalui nilai-nilai tersebut, kami ingin membawakan pesan positif serta mengajak para wanita untuk lebih percaya diri. Kami ingin merangkul ketidaksempurnaan dan mendorong kecantikan yang autentik dari setiap wanita," kata Fira, kepada HerStory, di Antasore Japanese Dining, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Fira pun lantas membeberkan kisah awal Aeluna ‘terbentuk’. Fira tak menampik bahwa ide bisnisnya tersebut ‘lahir’ karena latar belakang dirinya dan Nadya yang seorang beauty influencer. 

“Jadi emang aku sama Nadya udah ada di dunia beauty influencer itu sejak tahun 2015, jadi kita udah berteman udah 7 tahun ya. Nah tahun lalu saat pandemi kita mikir duh mau buat apa ya, biar ada kegiatan segala macem, dan pas banget karena memang Ayu udah jadi sahabat aku sejak kecil dia juga punya banyak ide dan inovasi yang ada di pikiran dia,” beber Fira.

“Jadi Ayu justru yang menggagas ‘kenapa gak kalian sih yang membuat gebrakan baru sebuah beauty brand yang mencerminkan kalian. Kalian kan memang berbda karakter, stylenya beda banget, dll’. Begitu kata Ayu dulu. Nah dari situ akhirnya sepakat untuk bisnis bareng. Jadi dari perbedaan karakter kita, itu jadi diversity kan, karena tujuan kita juga merangkul berbagai macam wanita,” lanjut Fira.

Baca Juga: Terus Berdayakan Perempuan dari berbagai Aspek, Sederet Perusahaan Ini Berhasil Sabet Penghargaan HerStory WECA 2022, Cek Daftarnya di Sini!

Baca Juga: Jelang Hari Kemerdekaan RI, Donna Prive Ajak Wanita Indonesia ‘Merdeka’ Tentukan Versi Terbaik Diri Sendiri, Keren!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: