Begini sosok Anna of The North yang merupakan seorang penyanyi asal Norwegia. Kini dirinya sedang ramai diperbincangkan oleh warganet karena membuat sebuah pengakuan mengenai produsen gawai pintar asal China, Ovo yang menggunakan lagu miliknya yang berjudul “Dream Girl” dalam sebuah iklam komersial tanpa izin atau bahkan enggak memberikan credit padanya. 

Pengakuannya tersebut diunggahnya melalui akun media sosial instagram miliknya pada Jumat, 25 Sepetember 2020. Tentu kabar ini membuat penggemar dan juga warganet merasa kecewa, banyak yang mengatakan bahwa instrument lagu yang ada di dalam iklan tersebut memiliki nada yang sama dengan lagu miliki Anna. 

Tetapi sebenarnya siapakah Anna of The North ini? Yuk, sekarang kita kenalan dengannya!

Anna of The North memiliki nama asli Anna Lotterud yang lahir pada 8 Juni 1989. Dirinya lahir dan tumbuh di sebuah kota kecil bernama Gjovik yang berlokasi beberapa jam dari Kota Oslo Utara, Norwegia. Rumahnya sering dijadikan sebuah tempat syuting, kini rumahnya tengah digunakan sebagai tempat syuting film drama berjudul Lilyhammer.

Sebelum dirinya berfokus pada kariernya yaitu musisi, Anna sempat mengemban pendidikan di sebuah perguruan tinggi dan mengambil jurusan desain grafis di Melbourne, Australia. Tak di sangka di tempat ini dirinya bertemu dengan Brady Daniell-Smith yang saat ini menjadi produser musiknya.

Juni 2014, Anna berhasil merilis single pertamanya yang berjudul ‘Sway’ dan lagunya ini langsung mendapatkan sambutan baik dari para pecinta musik lainnya. Dari lagu ini karier Anna mulai melonjak naik yang akhirnya membuat dirinya mendapatkan kontrak rekaman oleh Honeymoon di  Amerika Serikat.

Singlenya tersebut semakin dikenal oleh dunia karena lagunya pernah disunting oleh The Chainsmokers. Belum puas dengan pencapainnya di single pertama, Anna kembali mengeluarkan single lainnya yang berjudul ‘The Dreamer’ dan ‘Baby’ yang sudah mencapai puncak tangga musik di Hype Machine.

Beberapa bulan setelah merilis single sebelumnya, Anna kembali merilis lagu berjudul ‘Us’ dan ‘Oslo’. Kemudian, tahun 2017, Anna meluncurka album debutnya yang dinamai ‘Lovers’ dengan single utamanya berjudul ‘Someone’ yang dirilis pada 8 September 2017.

Baca Juga: Siap-Siap! Miley Cyrus akan Segera Garap Album Berisi Cover Lagu Metallica!

Single ‘Lovers’ ini muncul di film Netflix pada 2018 pada film To All The Boys I Loved yang diperankan oleh Noah Centino. Berselang dua tahun, pada 25 Oktober 2019, dirinya meluncurkan album keduannya yang berjudul ‘Dream Girls’ yang kini sudah ditonton lebih dari 1,2 juta kali pada kanal YouTube miliknya.