Menu

Ingin Tingkatkan Imun Tubuh? Tak Perlu Repot! Yuk Rajin Konsumsi Bayam dan Rasakan Manfaatnya

28 September 2020 10:09 WIB
Ingin Tingkatkan Imun Tubuh? Tak Perlu Repot! Yuk Rajin Konsumsi Bayam dan Rasakan Manfaatnya

Bayam. (Unsplash/Louis Hansel)

HerStory, Jakarta —

Siapa di sini yang tak suka sayur bayam? Bagi orang-orang yang tak suka sayur bayam, mungkin kamu akan merugi. Pasalnya sayur bayam memiliki banyak manfaat untuk tubuh lho. Salah satunya adalah dapat meningkatkan sistem imun tubuh yang sekarang ini sedang sangat dibutuhkan guna mencegah terpapar penyakit mematikan.

Bayam adalah salah satu sayuran berdaun hijau yang dikemas dengan nutrisi yang luar biasa. Satu porsi bayam mengandung (30g) kira-kira tentang Vitamin A, B, C dan K, sangat sedikit kalori, kalsium, zat besi dan beta karotenoid. Oleh sebab itu, tak heran jika bayam kerap dikatakan sebagai salah satu makanan termudah didapatkan dan tersehat yang bisa konsumsi secara rutin.

Jika kamu mengira bahwa bayam hanya untuk menyehatkan mata, itu salah. Bayam juga merupakan salah satu pilihan makanan terbaik untuk meningkatkan imun atau kekebelah tubuh. Bahkan kamu tak perlu mengonsumsi minuman atau suplemen tambahan jika sudah mengonsumsi bayam secara teratur. Ya, semudah itu!

Bayam dapat membantu mengurangi stres oksidatif dan tekanan darah selain bermanfaat bagi kesehatan mata di antara fungsi kesehatan lainnya. Bayam adalah pembangun otot yang sangat seimbang yang sarat dengan vitamin dan mineral bergizi, termasuk folat, zat besi dan lutein.

Bayam juga merupakan sumber Omega-3 nabati yang bagus, mengandung fitonutrien dosis sehat, bahan kimia alami yang memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu menangkal penyakit dan kuman, alias bagus untuk sistem kekebalan. Bayam mentah juga kaya kalium dan vitamin C, yang sekali lagi merupakan penguat kekebalan alami.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Hindari Stres hingga Rajin Berolahraga

Baca Juga: Dear Beauty, Yuk! Konsumsi 3 Vitamin Ini untuk Tingkatkan Imun Tubuh

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.