Menu

Kecil-Kecil Jadi Juara, Manisnya Perjuangan Arsy Hermansyah Menang Lomba Nyanyi di Amerika, Kalahkan 500 Peserta dari 70 Negara, Selamat!

03 Agustus 2022 09:09 WIB
Kecil-Kecil Jadi Juara, Manisnya Perjuangan Arsy Hermansyah Menang Lomba Nyanyi di Amerika, Kalahkan 500 Peserta dari 70 Negara, Selamat!

Arsy Hermansyah Menang di Ajang Kompetisi Menyanyi World Championship of Performing Arts (WCOPA) ke-25

HerStory, Jakarta —

Putri Ashanty dan Anang Hermansyah, yakni Arsy Hermansyah berhasil menyabet 14 penghargaan dalam ajang World Championships of Performing Arts (WCOPA 2022) yang diadakan di Amerika Serikat pada 24-30 Juli 2022.

Di usianya yang baru menginjak 7 tahun, Arsy berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan mencetak prestasi sebagai juara umum dalam kategori usia 5 tahun hingga 10 tahun di ajang bergengsi yang diikuti oleh sekitar 500 peserta dari 70 negara.

Di ajang tersebut, Arsy berhasil mendapatkan 14 medali. Arsy membawakan delapan lagu dengan genre musik yang berbeda-beda.

Hal itu dibagikan langsung oleh sang Bunda (Ashanty), melalui akun Instagram pribadinya.

"Alhamdulillah total Arsy bawa 14 penghargaan. Bangga liat bendera Indonesia berkibar, bangga dengan peserta Indonesia yang lain hebat-hebat semua," tulis Ashanty dalam akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

Meski memetik hasil yang membanggakan, sang kakak sambung, yakni Aurel Hermansyah pun berbagi cerita tentang perjuangan Arsy Hermansyah hingga meraih 14 medali.

Aurel menyebutkan bahwa Arsy menjalankan latihan dengan nyanyi sampai berjam-jam hingga tiga kali les menyanyi.

"Sedikit cerita, aku tau banget dan beberapa kali nemenin Arsy latihan nyanyi sampe berjam-jam seminggu bisa sampe 3 kali les nyanyi untuk acara WCOPA di Amerika," ungkap Aurel Hermansyah dikutip HerStory dari Selebtek Suara.com, Rabu (03/08/2022).

Istri Atta Halilintar itu pun tak lupa menyemangati adiknya tersebut agar lebih banyak latihan serta menasehati agar tak cepat puas.

"Semangat terus ya sayang, buktikan terus kemampuan Arsy! Latihan lebih banyak lagi, jangan cepat puas supaya Arsy bisa jadi Diva," ucap Aurel.

Sementara itu, melalui kanal Youtube The Hermansyah A6, terlihat Ashanty dan Anang Hermansyah yang tidak berhenti senyum ketika nama Arsy berkali-kali dipanggil oleh pembawa acara.

Anang juga berkali-kali terkejut saat nama Arsy terus dipanggil oleh pembawa acara. 

Bahkan, ketika arsy menerima penghargaan cukup banyak, Anang merasa bingung bagaimana putrinya tersebut membawanya dengan tangannya yang kecil.

Pencapaian Arsy itu pun tak hanya membuat bangga keluarga, tetapi juga masyarakat Indonesia. 

Hal ini karena ajang yang diikutinya merupakan kompetisi kelas internasional.

Dilansir dari situs WCOPA, acara ini merupakan program kompetisi internasional resmi untuk pelaku seni dari berbagai bidang yang diadakan setiap tahun.

Peserta yang tampil sendiri berasal dari berbagai perwakilan negara atau delegasi layaknya Olimpiade.

Selain itu, nantinya peserta akan dinilai oleh para profesional dari industri Hollywood.

Ashanty pun mengungkapkan ada beberapa kategori yang ia tak sangka akan didapatkan Arsy. Oleh karena itu, tak menyembunyikan rasa terkejut serta begitu bangganya saat nama putrinya, yakni Arsy disebut di atas panggung ajang bergengsi tersebut. Selamat Arsy!

Baca Juga: Air Mata Nathalie Holscher Tak Terbendung, Sikap Putri Delina Perlakukan Ibu Sambung Dibandingkan dengan Aurel Hermansyah: Kasian...

Baca Juga: Apa Alasannya? Ashanty Blak-blakan Ngaku Sempat Canggung Bertemu dengan Raul Lemos: Pas Kenal Orangnya...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.