Selama masa pandemi Covid-19 kita dituntut untuk mengalami berbagai perubahan-perubahan aktivitas yang biasanya terjadinya. Salah satunya yaitu melakukan berbagai aktivitas bekerja di rumah atau work from home. 

Pada awalnya kegiatan work from home mungkin dianggap menyenangkan, namun seiring berjalannya waktu dan sudah melakukan kegiatan work from home berbulan-bulan rasanya hal tersebut dapat memicu rasa stress yang berlebih. Terlebih untuk para ibu bekerja.

Ibu bekerja yang menjalani work from home tentu harus menjalani berbagai aktivitas dengan ekstra. Nggak hanya bekerja, mereka tentu harus mendampingi anak-anaknya belajar dari rumah. Belum lagi ditambah dengan urusan rumah tangga lainnya yang harus dikerjakan. Tak heran kalau selama pandemi ibu bekerja sangat berisiko mengalami stres berat.

Namun nyatanya, pemicu stress berat bagi para ibu bekerja nggak hanya datang dari berbagai hal di atas saja lho. Melansir dari parenting.co.id , Selasa (29/9/2020). Seorang psikoterapis yang fokus pada kesehatan mental maternal di Kanada, Erica Djossa, M.A mengatakan bahwa pemicu stres ibu pekerja pada saat work from home bukan hanya kesulitan melakukan berbagai aktivitas yang padat yang dialami oleh para ibu bekerja. Tetapi pemicu stres tersebut juga berasal dari beberapa sumber stres yang nggak disadari oleh para ibu bekerja. Apa saja, ya?

Baca Juga: Ibu Bekerja Bisa Tiru, 5 Cara ini Ampuh Bisa Meningkatkan Kebahagiaan Lho, Cuma Butuh 30 Detik!