Mungkin di antara Beauty, ada yang merasa resah dengan keberadaan rambut-rambut halus alias bulu pada kulit tangan, kaki, ketiak, atau bahkan di area intim sekali pun.

Tentunya kamu akan melakuakan berbagai cara untuk menghilangkannya bukan? Salah satunya dengan waxing atau bahkan membersihkannya dengan pisau cukur sendiri di rumah.

Ada kemungkinan kamu melakukan kesalahan saat mencukur yang justru merusak kulitmu sendiri. Kira-kira kesalahan-kesalahan apa aja yang sering kamu lakukan saat mencukur? Mengutip dari laman Real Simple, Rabu (26/2/2020), berikut lima di antaranya:

Menggunakan pisau cukur secara bergantian

Kesalahan utama yang sering kamu lakukan dalam hal mencukur ialah menggunakan pisau cukur secara bergantian. Entah bersama teman, keluarga, atau bahkan pasanganmu sendiri. Menggunakan pisau cukur secara bergantian akan memudahkanmu terserang bakteri dan juga kuman. 

Baca Juga: Pamer Bulu Ketiak Gondrong, Wanita Ini Ngaku Bisa Mencintai Diri Sendiri

Mencukur pada kulit yang kering

Jangan coba-coba untuk mencukur di kulit yang kering deh Beauty! Mencukur rambut-rambut halus pada kulit kering hanya bisa meningkatkan risiko iritasi, rambut akan tumbuh ke dalam, dan kamu akan merasakan gatal-gatal setelahnya.

Kalau memang kamu ingin mencukur di area kulit kering, ada baiknya gunakan krim pelembab atau lotion terlebih dulu ya Beauty!

Lupa melembabkan kulit terlebih dulu

Saking terburu-burunya mau punya kulit yang bebas dari bulu, kamu sampai lupa untuk memberikan krim pelembab terlebih dulu. Memberikan krim pelembab atau lotion terlebih dulu, dapat membantumu terhindari dari iritasi kulit akibat pisau cukur.

Biar hasil lebih maksimal, kamu harus memilih krim pelembab bebas pewangi dan juga yang mengandung minyak berlebih ya Beauty!

Mencukur sebelum mandi

Beauty, ada baiknya kamu mencukur bulu kaki atau lainnya sebelum mandi. Sebelum terkena air, kulit akan hangat dan pori-pori akan terbuka. Hal ini lebih memudahkanmu saat mencukur dengan hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga: Wanita Perlu Tahu! Ini Alasan Kenapa Kamu Enggak Harus Mencukur Rambut Si Miss V

Menyimpan pisau cukur di kamar mandi

Beauty, biar pisau cukurmu terjamin kesehatannya kamu perlu menaruhnya di tempat yang kering. Jangan menaruhnya di dalam kamar mandi untuk mencegah karat dan bakteri akibat tempat yang lembab.

Kalau kamu sudah menemukan kondisi pisau yang sudah berkarat langsung beli yang baru ya Beauty!

Semoga bermanfaat!

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.