Baru-baru ini media sosial digegerkan dengan video wawancara Najwa Shihab dengan kursi kosong. Dalam video yang viral di media sosial tersebut, Najwa Shihab seolah berbincang dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto.

Tayangan video program Mata Najwa bertajuk Menanti Terawan ini seharusnya dihadir oleh Menkes Terawan membahas penanganan COVID-19 di Tanah Air. Namun, Menkes Terawan jarang terlihat muncul ke publik sejak awal pandemi COVID-19.

"Pandemi belum mereda dan terkendali, karenanya kami mengundang Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Tentu tak ada  sosok yang lebih tepat untuk bicara kepada publik memberi penjelasan tentang situasi sebenarnya dan sejauh apa penanganan yang dilakukan negara," kata Najwa Shihab.

Wanita yang akrab disapa Nana itu pun mengatakan sudah beberapa kali mengundang Menkes Terawan untuk menjadi narasumber di acaranya. Ia pun bermonolog dengan kursi kosong yang seharusnya diduduki oleh Menkes Terawan. Beberapa kali ia melontarkan beberapa pertanyaan terkait penanganan COVID-19.

"Mengapa menghilang pak? Anda minim sekali muncul di depan publik selama pandemi," tanya Najwa kepada kursi kosong di depannya.

"Atau mungkin kehadiran Menteri Kesehatan di depan publik tidak terlalu penting?" lanjutnya.

Video berdurasi 4 menit 19 detik itu pun telah ditonton oleh jutaan masyarakat Indonesia. Bahkan video itu menjadi trending di twitter hingga YouTube. Nama Najwa Shihab dan Menkes Terawan beberapa kali menduduki trending topic di twitter. Banyak yang mengapresiasi video yang dibuat oleh Najwa Shihab karena telah menyuarakan keresahan masyarakat.