Tampilan alis yang on fleek tentunya menunjang hasil akhir make up. Dianggap sebagai bingkainya wajah, kini banyak sekali wanita yang enggak bisa hidup tanpa gambar alis. Tetapi banyak juga wanita yang enggak bisa gambar alis. 

Jika kamu memiliki alis yang tebal, bersyukurlah! Namun, untuk kamu yang memiliki alis tipis enggak usah berkecil hati. Beauty vlogger @heidianatjahjadi dalam acara beauty demo perkenalan varian lipmatte terbaru SADA by Cathy Sharon, Selasa (25/2/2020) membagikan tips dan trik untuk menggambar alis serta memilih warna yang tepat untuk digunakan.

Baca Juga: Bagaimana Cara yang Benar untuk Merapikan Alis?

Heidi mengungkapkan bahwa ketika menentukan warna alis yang tepat sebaiknya pilih warna yang sesuai dengan warna rambut. Jika ingin gunakan warna yang gelap, gunakan dengan perlahan jangan sampai warna terlalu tebal agar tampilan alis enggak terlihat berlebihan.

"Kalau aku biasanya samain dengan warna rambut juga dan hindari dengan warna yang agak ke oren juga karena kalo di kulit Asia kayak engga cocok gitu. Kalau pake hitam ya jangan terlalu tebal juga, paling aman cokelat tua," kata Heidi.

Untuk tips membetuk alis, Heidi mengatakan bahwa mulai dengan bingkai alis sesuai dengan bentuk alis, lalu secara perlahan diisi dengan warna.

"Alis kan suka masih pada bingung, jadi pertama-tama biasanya buat garis tegak lurus dari cuping hidung ke sudut mata, kalau bagian tingginya alis itu dari cuping hidung ke bagian bola mata, bagian akhirnya dari cuping ke sudut belakang mata. Kalau untuk alis aku bikin bingkainya dulu baru diberi warna," tuturnya.

Selain membagikan tips dan trik mengenai alis, Heidi juga membeberkan beberapa kesalahan wanita Indonesia saat mengambar alis. Ia mengatakan bahwa kebanyak wanita di Indonesia membuat bingkai alis dengan posisi tangan tanpa tumpuan sehingga enggak ada kontrol saat mulai mewarnai alis.

"Kesalahannya ketika bikin alis semakin tebal-tebal karena enggak ada tumpuan. Kelingking bisa dijadikan tumpuan biar ada kontrol enggak lebih dan kurang," ucapnya.

Ia juga berpesan kepada wanita untuk jangan takut mencoba menggambar alis. Selalu coba bentuk-bentuk alis yang ada hingga menemukan bentuk yang cocok sesuai dengan bentuk wajah.

"Kan bentuk alis macam-macam, enggak jadi masalah untuk coba semua dan temukan yang paling cocok mau yang seperti korea, bentuk nukik dan sebahainya. Kalau salah tinhhal rapihkan saja dengan concealer," tutupnya.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.