Menu

Bawa Petaka! Stop Konsumsi Alpukat Dicampur 2 Bahan “Haram” Ini, Fatal Akibatnya!

05 Agustus 2022 16:50 WIB
Bawa Petaka! Stop Konsumsi Alpukat Dicampur 2 Bahan “Haram” Ini, Fatal Akibatnya!

ilustrasi jus alpukat (instagram/trisulistijani.2908)

HerStory, Medan —

Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya manfaat bagi tubuh. Selain rasanya yang enak, buah ini mengandung serat dan lemak baik. 

Tak hanya itu dengan kandungan kalium yang ada pada alpukat dapat mengendalikan tekanan darah dan mengurangi risiko hipertensi. Namun, ada beberapa hal yang harus diwaspadai saat mengonsumsi alpukat.

Hal ini berkaitan dengan cara mengonsumsi alpukat. Buah ini memang tak memiliki rasa yang manis sehingga banyak yang menambahkan bahan lain untuk memperkaya rasanya.

Namun, sebuah penelitian oleh University of California menunjukkan bahwa alpukat lebih sehat untuk dikonsumsi tanpa tambahan bahan lain. Namun, beberapa orang menambahkan gula atau susu kental manis.

Penambahan gula ke dalam alpukat dapat menyebabkan kerusakan pada kandungan lemak baik pada alpukat. Tak hanya itu, hal ini juga menyebabkan rusaknya vitamin dan mineral yang ada dalam alpukat.

Jika kamu ingin menambahkan rasa manis pada alpukat, lebih baik untuk mengonsumsinya dengan madu. Cukup gunakan madu satu hingga dua sendok untuk menambah cita rasanya, ya.

Baca Juga: Rugi Banget Kalau Gak Konsumsi! Ini 5 Manfaat Gula Palem yang Gak Banyak Orang Tahu, Tertarik Coba?

Baca Juga: Resep Alpukat Kopi, Enak dan Menyegarkan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.