Menu

4 Gejala Bahaya Diabetes yang Jarang Disadari, Biasanya Menyerang Kulit Nih!

05 Agustus 2022 20:40 WIB
4 Gejala Bahaya Diabetes yang Jarang Disadari, Biasanya Menyerang Kulit Nih!

Ilustrasi timbul bercak merah pada kaki. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Medan —

Sebagian besar orang mungkin sudah familiar dengan gejala umum diabetes, sperti sering buang air kecil di malam hari hingga merasa haus sepanjang waktu. Namun, ada beberapa gejala yang jarang disadari sebab muncul di kulit.

Diabetes merupakan kondisi di mana tubuh tak memproduksi cukup insulin atau resisten terhadapnya. Hal ini menyebabkan kenaikan kadar gula darah di atas normal.

Kondisi tersebut dapat menyebabkan kendala fungsi tubuh hingga komplikasi penyakit berbahaya lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengenali gejala diabetes agar tahu bagaimana cara menanganinya dengan tepat.

Herstory sudah merangkum 4 gejala diabetes yang tampak pada kulit. Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

1. Bullosis diabeticorum

Kondisi pertama yang mungkin menyerang penderita diabetes adalah Bullosis diabeticorum. Hal ini menyebabkan munculnya lepuh pada kulit namun tak disertai dengan rasa sakit. 

Bagian kulit yang biasa terserang adalah area punggung tangan, punggung kaki, kaki, hingga lengan bawah. Kondisi ini dialami oleh penderita neuropati diabetik yaitu kerusakan saraf akibat diabetes.

Baca Juga: Bukan Masalah Biasa! 4 Gejala Diabetes yang Tampak pada Mata, Nomor 3 Sering Dianggap Sepele

Baca Juga: Wajib Waspada, 3 Tanda Awal Diabetes Ini Gak Boleh Disepelekan, Perhatikan Nih!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Noorma Amalia Siregar