Menu

4 Drama Korea yang Bermasalah, Terbaru 'Anna' yang Dibintangi Bae Suzy, Hingga Sutradara Marah Besar

05 Agustus 2022 22:55 WIB
4 Drama Korea yang Bermasalah, Terbaru 'Anna' yang Dibintangi Bae Suzy, Hingga Sutradara Marah Besar

Bae Suzy drakor Anna (Instagram)

HerStory, Jakarta —

Pro dan kontra pasti akan selalu ada dalam setiap acara, salah satunya yaitu pada saat produksi sebuah film dan drama dan ternyata di dalam proses pembuatan beberapa drama Korea juga terjadi kontroversi, ada yang tayang hanya beberapa episode, ada juga yang gagal tayang tetapi ada juga yang mampu menyelesaikan episode mereka. Berikut deretan drama Korea bermasalah yang pernah menuai kontroversi.

Permasalahan yang terjadi dalam drama Korea tersebut salah satunya yaitu alur ceritanya dianggap menyimpang dari sejarah yang diangkat dalam drama Korea tersebut. 

Berikut deretan drama Korea yang bermasalah.

1. Snowdrop

Drama ini dinilai akan mendistorsi sejarah, berawal dari beredarnya sinopsis di media online yang menggambarkan tahun 1987 adanya seorang pria yang berperan sebagai mata-mata dan berperan sebagai ketua tim dari Badan Perencanaan Keamanan Nasional. 

Di Korea Selatan pada tahun 1987 merupakan tahun demokrasi sedangkan Badan Perencanaan Keamanan Nasional merupakan rezim otoriter pada saat itu. Dan dari film Snowdrop ini dianggap merendahkan gerakan pro demokrasi tersebut.

2. So I Married An Anti Fan

Drama ini tertunda penayangannya dengan alasan karena tokoh utamanya yang bernama Choi Tae Joon dan Hwang Chan Sung tengah menjalani masa wajib militer dan akan kesulitan dalam melakukan promosi film tersebut. Alasan keduanya yaitu kesulitan dalam mencari saluran televisi yang mau menayangkan film ini.

Padahal film ini telah melakukan shooting pada tahun 2018 dan setelah 3 tahun penundaan akhirnya film ini berhasil ditayangkan pada 30 April 2021.

3. Dear M

Drama ini tertunda tayang karena dinilai memiliki polemik alur cerita yang kurang mendidik. Pemeran utama yaitu Park Hyo Soo dinilai melakukan pembullyan di dalam sekolah. 

Hal ini terjadi setelah rilisnya sinopsis dari film tersebut. 

Namun akhirnya Park Hyo Soo mengklarifikasi hal tersebut dan ia mengatakan bahwa pada akhirnya dialah yang menjadi korban pembullyan. 

4. Anna

Kisruh terjadi di balik layar drama Korea yang dibintangi oleh Bae Suzy, yakni "Anna".

Sang sutradara dikabarkan telah menggugat pihak Coupang Play selaku platform yang menayangkan drama "Anna", permasalahan terjadi dikarenakan pihak Coupang Play diduga telah memotong adegan tanpa izin dan tanpa diskusi terlebih dahulu.

Baca Juga: Lekat Banget Sama Gemini! Ini 5 Drama Korea yang Cocok Banget dengan Kepribadian Si Fleksibel

Baca Juga: Bae Suzy Siap Tampil di Drakor Terbaru "Anna", Berikut 6 Potret Anggunnya saat Hadiri Konferensi Pers

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Yolanda Bonnita