Beauty, kamu pernah enggak sih ngalamin make up yang crack? Pastinya hal itu sangat mengganggu penampilan make upmu. Padahal kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk memulas wajah dengan make up.

Saat itu terjadi pasti kamu bingung apa ada yang salah dengan formula make up yang kamu gunakan atau bahkan kurang tepat memilih teknik make up. Enggak usah pusing lagi! Beauty vlogger @heidianatjahjadi dalam acara beauty demo perkenalan varian lipmatte terbaru SADA by Cathy Sharon, Selasa (25/2/2020) membagikan tips untuk mencegah make up ngecrack.

Baca Juga: Jangan Khawatir Make Up Ngecrack, Ini Tipsnya!

"Kalau untuk hari-hari jangan pilih foundation yang full coverage atau matte, sekarang udah banyak kan yang finishnya dewy," tuturnya.

Selain memilih formula foundation yang tepat, ia juga mengatakan bahwa hindari menumpuk produk yang masih basah untuk mecegah crack. 

"Banyak juga yang berpikiran kalo skincare basah-basah itu bagus, padahal lebih baik biar menyerap dulu. Setiap step skincare ada banyak, jadi setiap step skin care kita keringin dulu setelah kering baru step berikutnya, sampe kering baru mulai make up," tambahnya.

Baca Juga: Bingung Pilih Warna Foundation? Ikuti Tips dari Beauty Vlogger Heidiana Tjahjadi

Kunci dari make up anti crack menurut Heidi adalah jangan menumpuk produk yang masih basah. Tunggu lapisan mengering terlebih dahulu baru lanjut ke step berikutnya.

Setiap pake produk yang agak basah, tunggu kering dulu dan kalau udah kering jangan lupa di setting pakai loose powder. Kalau mau pake press powder jangan terlalu tebal karena terlalu tebel rawan banget crack, makanya aku aplikasinya pakai brush," tutupnya.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.