Seorang ibu bekerja yang tengah hamil dan akan melahirkan, biasanya mendapatkan cuti dari perusaahan tempatnya bekerja. Namun, ketika waktu cuti usai melahirkan sudah habis, ini menjadi salah satu hal terberat bagi para ibu. Di satu sisi, ia enggak mau meninggalkan anaknya yang baru lahir dan ingin selalu disampingnya untuk merawatnya. Di sisi lain, ia memiliki tanggung jawab atas pekerjaannya sebagai wanita karier dan harus kembali bekerja di kantor.

Beauty, mungkin di antara kamu pernah atau sedang mengalami keadaan seperti ini. Keputusan yang membingungkan, bukan? Kamu harus mempertimbangkan antara meninggal anak demi bekerja atau meninggalkan pekerjaan untuk mengurus anak. 

Banyak hal yang harus  dipertimbangkan secara matang-matang sebelum kamu kembali bekerja. Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (30/9/2020), berikut lima hal yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memutuskan kembali bekerja usai cuti melahirkan.

Ada baiknya diskusi dulu sama suami

Beauty, saaat kamu merasa bimbang untuk balik bekerja lagi usai cuti melahirkan, alangkah baiknya kamu diskusikan terlebih dahulu dengan suami kamu. Membicarakan hal-hal yang membuat kamu ragu untuk mencari jalan keluar sehingga masalah yang kamu ragukan dapat diatasi.

Kamu dan suami juga harus bekerja sama dan kompak melalui diskusi. Hal ini, sangat berguna untuk menyamakan pendapat satu sama lain biar enggak ada pihak yang merasa diberatkan kalau kamu kembali bekerja.

Baca Juga: Ibu Bekerja Perlu Tahu, Ini Lho 5 Tanda Kalau Kamu Jadi Pegawai Kesayangan Si Bos