Menu

Waspada Stroke Serang Usia Muda! Beauty Wajib Terapkan 3 Kebiasaan Ini

08 Agustus 2022 18:00 WIB
Waspada Stroke Serang Usia Muda! Beauty Wajib Terapkan 3 Kebiasaan Ini

Ilustrasi serangan jantung. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beberapa orang mungkin berpikir kalau stroke hanya menyerang orang-orang berusia lanjut. Padahal, kondisi ini bisa dialami siapa saja, termasuk pada Beauty yang usianya masih muda.

Hal ini lantaran gaya hidup anak muda yang cenderung lebih prakstis membuatnya malas gerak alias mager. Padahal, kebiasaan mager bisa memicu peyakit jantung.

Nah, untuk menghindari penyakit ini, Beauty wajib melakukan 3 kebiasaan ini untuk pencegahan dini. Apa saja? Langsung aja yuk kepoin!

1. Batasi konsumsi garam

Bagi yang memiliki riwayat penyakit ini, maka sebaiknya hindari penggunaan garam yang berlebihan serta konsumsi makanan atau minuman yang mengandung natrium tinggi.

Jumlah natrium yang tinggi yang ada di dalam garam serta makanan kemasan merupakan salah satu pemicu munculnya gangguan pembuluh darah yang terjadi pada tubuh.

2. Rutin berolahraga

Sebuah studi menemukan, berjalan dua jam per hari bisa mengurangi risiko perempuan menderita stroke sekitar 50 persen.

Lebih dari itu, aktif melakukan aktivitas fisik bisa meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan menurunkan tekanan darah. Kedua hal ini berhubungan erat dengan risiko stroke.

Baca Juga: Waduh! Apa Benar Wanita Lebih Berisiko Alami Stroke?

Baca Juga: Penelitian: Tidur Siang Dapat Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Jantung dan Stroke

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari