Semakin bertambahnya umur si kecil tentunya banyak hal yang akan berkembang dalam dirinya. Misalnya saja rasa ketertarikan satu sama lain. Melansir dari Everyday health (30/9/2020), 20 persen anak usia di bawah 15 tahun mengaku bahwa mereka sudah memiliki hubungan romantis atau berpacaran dengan teman sekolah maupun tetangga mereka.

Moms tentunya khawatir mengenai anak yang sedang menjalin hubungan percintaan ini. Untuk itu, peran orang tua akan sangat membantu bagi anak agar dapat lebih mengerti tentang sebuah hubungan percintaan. Mengutip dari The Asian Parents (30/9/2020) ini yang bisa Moms lakukan jika anak sedang jatuh cinta.

1. Jadilah contoh dalam hal cinta

Agar anak lebih mengetahui tentang cinta secara positif, maka orang tua juga harus menunjukkan hubungan yang penuh kasih sayang. Pada dasarnya anak akan mencontoh bagaimana orang tuanya, oleh karena itu hubungan harmonis kedua orang tua akan membuat anak mengenal cinta dengan lebih baik.

2. Ajak anak berbicara tentang cinta

Cobalah Moms berbicara tentang cinta berdua saja dengan anak. Katakan pada anak jangan sepenuhnya melibatkan perasaan dalam hal cinta. Tetap ajarkan anak untuk selalu berpikir logis meskipun menyangkut tentang perasaan cinta.

3. Menonton film bersama

Agar anak dapat lebih memahami tentang cinta, ajaklah anak menonton film romantis bersama. Jangan lupa juga untuk tanyakan pendapatnya tentang adegan romantis di film tersebut. Perspektif anak akan tergantung pada bagaimana Moms memberikan merespon atas pendapat ayngg diutarakannya.

Baca Juga: Moms, Segini Lho Porsi Buah-Buahan yang Baik untuk Buah Hati!