Nathalie Holscher menjadi mualaf pada 22 September lalu, Ia resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Mualaf Center Indonesia ditemani oleh komedian Sule sebagai saksinya.

Sebelum memutuskan untuk pindah agama, Nathalie sempat meminta restu pada keluarganya termasuk kedua orang tuanya.

Mulanya ia mengakui bahwa takut untuk menanyakan keputusannya untuk menjadi mualaf. Ternyata Nathalie sudah lama membicarakan keinginannya untuk memeluk agama Islam.

“Ada pembicaraan sebelumnya, akhirnya memberanikan diri. Yaudah bilang ;mom aku kayaknya pindah agama, boleh enggak?’. Walaupun pas ngomong takut pasti ya,” jelas Nathalie saat menghadiri sebuah program televisi.

Namun, tenyata ibu nathalie memberikan dukungan atas keputusan anaknya yang ingin pindah agama.

“Katanya mama ‘yaudah itu kemauan kamu, yang penting tujuan kamu ke Tuhanmu,” ungkap Nathalie.

Wanita yang diisukan dekat dengan Sule ini sama sekali tak menyangka mengenai reaksi keluarganya saat ia memutuskan menjadi mualaf. Padahal ia sempat khawatir bahwa keputusannya ini akan ditentang keluarga. Meskipun begitu ia bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh keluarganya.

“Enggak ada (keluarga yang marah). Awalnya yang aku takutin enggak kejadian,” pungkasnya.

Diketahui bahwa model sekaligus Disk Jockey (DJ) sudah mendapatkan hidayah sekitar 5 tahun yang lalu. Ia menceritakan bahwa mulanya ia mendapatkan hidayah setelah bermimpi dibisikkan syahadat oleh orang yang tak dikenalinya.

Meskipun sempat ketakutan akhirnya Nathalie barulah mengetahui bahwa mimpinya tersebut merupakan hidayah yang datang dari Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga: Putri Delina Restui Sule Persunting Nathalie Holscher, Ternyata Ini Alasannya

Akhirnya keinginan untuk menjadi mualaf baru dapat ia penuhi sekarang. Bahkan ia merubah penampilannya setelah menjadi mualaf dengan mengenakan pakaian yang serba tertutup serta menggunakan hijab.