Beauty, minyak biji anggur kerap hadir dalam produk perawatan kulit dan rambut. Minyak biji anggur berasal dari ekstrak biji anggur yang merupakan produk sampingan dari wine. Minyak biji anggur digunakan sebagai produk kecantikan alami.

Dilansir dari beberapa sumber, minyak biji anggur terkenal manfaatnya untuk kecantikan karena sifat antiinflamasi, antimikroba, dan antioksidannya yang menyehatkan kulit. Minyak biji anggur juga tinggi asam lemak rantai omega dan vitamin E. Minyak biji anggur hadir dalam bentuk serum atau campuran krim dan produk perawatan kulit lainnya.

Minyak biji anggur bebas dari bahan-bahan sintetis dan sarat dengan asam lemak yang melembapkan. Minyak biji anggur bisa menembus kulit dengan cepat dan nggak membuat kulit terasa berminyak. Minyak biji anggur murni bisa digunakan sebagai serum wajah sebelum tidur.

Berikut manfaat minyak biji anggur untuk kecantikan yang harus kamu ketahui, Beauty. 

1. Vitamin E 

Minyak biji anggur adalah sumber vitamin E yang baik, bahkan lebih dari minyak zaitun. Vitamin E adalah vitamin yang berfungsi sebagai antioksidan yang larut dalam lemak, yang membantu melindungi sel-sel kulit dari radikal bebas. 

Radikal bebas dan faktor lingkungan seperti matahari, angin, dan polusi dapat berpengaruh pada kulit. Faktor ini dapat meningkatkan tanda-tanda penuaan dan menyebabkan kulit kering dan perubahan warna.

Baca Juga: Ingin Kulit Wajah Tampak Glowing? Begini Cara Mudahnya