Menu

Keren! Bukan Bibit, Bebet, dan Bobot, Ini Cara Jitu Closeup Agar Generasi Muda Lebih Percaya Diri untuk Jalani Hubungan Cinta

09 Agustus 2022 18:02 WIB
Keren! Bukan Bibit, Bebet, dan Bobot, Ini Cara Jitu Closeup Agar Generasi Muda Lebih Percaya Diri untuk Jalani Hubungan Cinta

Acara konferensi pers sekaligus peluncuran Kampanye #SpeakUpforLove, di Habitate Kuningan Suites, Jakarta, Selasa (9/8/2022).

HerStory, Jakarta —

Beauty, ada banyak orang yang gagal melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan dikarenakan restu orang tua. Adapun, salah satu 'masalahnya' lantaran bibit, bebet, dan bobot yang masih dipegang teguh orang tua. Apakah kamu juga merasakannya?

Terkait hal itu, brand pasta gigi gel produksi PT Unilever Indonesia, Tbk., Closeup, kembali menghadirkan kampanye #SpeakUpforLove yang telah secara konsisten digencarkannya sejak 2020.

Berangkat dari hasil studi yang dilakukan Closeup, kampanye ini mengangkat pentingnya memberikan makna yang lebih fresh pada filosofi “Bibit, Bebet, Bobot”melalui serangkaian platform dan aktivitas yangmenginspirasi pasangan mudauntuk lebih percaya diri menyuarakan isi hati dalam memilih dan menjalani hubungan mereka.

Distya Tarworo Endri, selaku Head of Marketing Oral Care Category PT Unilever Indonesia, Tbk., menyampaikan, Closeup memiliki purpose menginspirasi pasangan muda untuk mengubah mutual attraction menjadi action, bebas dari keraguan diri atau penilaian orang lain. Nyatanya, kata Distya, filosofi ‘Bibit, Bebet, Bobot’ atau 3B masih menjadi tiga kriteria yang turun temurun dipergunakan keluarga dalam menentukan calon pasangan hidup yang terbaik bagi anak mereka. 

“Pemahaman lama mengenai filosofi ini tak jarang mengakibatkan banyak pasangan, utamanya mereka yang menjalin hubungan yang unconventional karena perbedaan mencolok seperti beda usia, latar belakang ekonomi, atau suku dan ras – terpaksa menyudahi hubungan karena merasa tidak mampu memenuhi harapan dari keluarga maupun lingkungan,” kata Distya, saat acara konferensi pers sekaligus peluncuran Kampanye #SpeakUpforLove, di Habitate Kuningan Suites, Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Melihat hal ini, lanjut Distya, Closeup melakukan studi yang memperlihatkan bahwa kriteria generasi muda dalam memilih pasangan telah mengalami pergeseran. Mereka lebih mendambakan chemistry secara interpersonal, pemikiran yang luas, dan visi yang sejalan. 

“Usia yang sepantar, latar belakang ekonomi, dan persamaan suku atau ras kini kurang diprioritaskan. Untuk itu,melalui kampanye #SpeakUpforLove Closeup ingin mengangkat makna lebih fresh dari filosofi 3B, yang sesungguhnya dapat bertransformasi menjadi ‘Berbeda Bertumbuh Bersama’,” lanjut Distya. 

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan