Dunia literasi menjadi dunia yang nggak bisa dianggap remeh, lho. Berbagai macam tulisan muncul setiap harinya. Mulai yang ditulis di atas kertas sampai media online. Banyak pula platform yang bisa dijadikan halaman tulisan kita.

Melansir beberapa sumber, meski kini banyak media online sebagai tempat menulis, tapi nyatanya novel masih menjadi buku yang digemari. Puluhan penulis asal Indonesia berhasil menciptakan novel yang cukup fenomenal.

Mereka bukan hanya berhasil menciptakan novel yang berkali-kali dicetak ulang. Tapi juga menjadi inspirasi bagi anak muda yang ingin berkarya dalam sebuah novel. Penasaran siapa saja? Simak, ya!

1. Asma Nadia

Pernah membaca atau menonton film Assalamualaikum Beijing? atau Surga yang Tak Dirindukan. Nah, wanita 45 tahun inilah penulis novel Best Seller yang juga sukses difilmkan. Lebih dari 20 judul novel sudah berhasil ia ciptakan. 

Bahkan ia termasuk di antara 35 penulis dari 31 negara dunia yang diundang sebagai penulis tamu di Lowa International Writing Program, Amerika Serikat. Berasal dari keluarga penulis, Asma Nadia pun memiliki penerbitannya sendiri.

Baca Juga: Penuh Inovasi, Ini Dia Sosok di Balik Kemajuan UMKM di Indonesia, Puput Hidayat!