Beauty, pakai makeup memang wajib untuk wanita. Sayangnya, untuk wanita yang menggunakan softlens atau lensa kontak pasti mengalami beberapa kesulitan saat memakai makeup.

Apakah kamu pernah bingung sebaiknya pakai lensa dulu atau makeup dulu? Melansir dari Times of India, Rabu (30/9/2020). Berikut tips makeup saat kamu pakai lensa kontak.

1. Jauhi riasan berbahan dasar minyak

Pertama-tama, bersihkan tangan dengan saksama karena tangan yang kotor dapat mengiritasi mata dan menyebabkan infeksi. Kedua, pakailah foundation bebas minyak, hindari eyeshadow dan eyeliner yang menghasilkan efek smokey eyes. Produk apa pun dengan konsistensi berminyak dapat menyebar ke mata dan menyebabkan iritasi pada lensa. Jika memungkinkan, pilih foundation berbahan dasar air yang dapat diaplikasikan dengan kapas atau kuas.

2. Pakai lensa sebelum mengaplikasikan makeup

Beberapa orang melakukan kesalahan dengan memakai lensa kontak setelah merias wajah. Hal ini bisa mengotori riasan mata. Sebaiknya, kenakan lensa kontak sebelum memakai riasan apa pun. Dengan melakukan hal ini, lensa yang kamu pakai akan berada pada posisi yang tepat di mata.

3. Gunakan trik eyeliner

Karena kamu berencana memakai lensa, gunakan trik eyeliner berikut ini, jangan mengaplikasikan eyeliner di antara bulu mata dan garis air. Sebagai gantinya, aplikasikan eyeliner pada bagian bulu mata yang agak jauh dari garis air.

Baca Juga: Tips dan Trik Makeup untuk Wanita Berkacamata Agar Tampil On Point dan Flawless