Bawang merah, selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata mempunyai manfaat untuk menambah kecantikan wajah lho, Beauty.
Bawang merah mentah diketahui mengandung vitamin, antioksidan, mineral, rendah kalori, dan juga senyawa sulfur yang tinggi.

Lalu, apa saja manfaat bawang merah buat kecantikan?

Cerahkan kulit

Bawang merah yang memiliki kandungan flavonoid dan vitamin C yang cukup tinggi ini dipercaya ampuh membantu cerahkan kulit, lho. Cara membuat masker bawang merah untuk cerahkan kulit juga terbilang mudah.

Pertama, campurkan air perasan bawang merah yang sudah dihaluskan, dengan susu, bubuk pala dan teh hingga membentuk pasta kental.

Baca Juga: Enggak Cuma Menyehatkan, Ini 5 Manfaat Bunga Saffron untuk Kecantikan Kulit

Lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit, kemudian bersihkan masker dengan air hangat. Mudah, kan Beauty?

Hilangkan noda hitam bekas jerawat

Noda hitam bekas jerawat pada wajah memang membuat kesal. Nah Beauty bisa gunakan bawang merah untuk menghilangkannya, lho! Bawang merah kaya akan vitamin C yang bantu hilangkan bekas jerawat secara alami.

Caranya, Beauty bisa campurkan air perasan bawang merah dengan yogurt plain, dengan komposisi 1:1. Lalu oleskan pada wajah, pijat lembut selama 10 menit dan diamkan sampai mengering. Setelah kering, bilas sampai bersih dengan air dingin.

Baca Juga: Kecil tapi Punya Sejuta Manfaat! Ini Kegunaan Kedelai untuk Kecantikan

Cegah penuaan dini

Punya kandungan antioksidan yang tinggi, bawang merah bantu cegah penuaan dini. Caranya simpel, Beauty cukup bersihkan wajah, kemudian pijat wajah selama 15 menit gunakan air perasan bawang merah.

Agar wajah tampak awet muda, terhindar dari kerutan dan tanda penuaan dini lainnya, Beauty wajib rajin dan rutin lakukan ini, ya!
Nah, itu dia manfaat bawang merah untuk kecantikan wajah. Selamat mencoba yaa Beauty!