Setelah melewati berbagai drama persidangan yang panjang, Lucinta Luna akhirnya menjalani sidang akhir keputusan kasus narkoba yang menimpanya. Sidang vonis kasus narkoba yang menimpa Lucinta Luna digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (30/09/2020).

Sebelumnya,Lucinta dituntut dengan hukuman tiga tahun penjara dengan denda Rp 25 Juta sesuai dengan keputusan Jaksa Penutut Umum. Namun kini Majelis Hakim memutuskan Lucinta Luna divonis dengan masa hukuman satu tahun enam bulan penjara.

Melansir dari berbagai sumber, Kamis (1/10/2020). Asep Hasan, Jaksa Penutut Umum mengungkapkan keputusan tersebut langsung diterima oleh Lucinta Luna dan tim kuasa hukumnya.

" Dia sudah terima kan, satu tahun enam bulan putusannya. Untuk tujuh hari nanti (bisa banding)," ucap Asep.

Sidang vonis kasus narkoba Lucinta Luna masih dilakukan secara online karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Dalam persidangan tersebut, Lucinta terlihat mengenakan kemeja putih dengan rambut terikat. 

Saat mendengar keputusan Majelis Hakim atas vonis hukuman penjaranya tersebut, Lucinta Luna tak kuasa menahan tangis dan berusaha untuk menerima. 

" Saya terima, Yang Mulia," kata Lucinta Luna. 

Namun Majelis Hakim masih memberikan kesempatan untuk Lucinta Luna selama tujuh hari untuk memikirkan apakah ia akan mengajukan banding atau enggak.

Seperti yang diketahui, Lucinta Luna anya terbukti positif mengonsumsi benzo dan amfetamin. Lucinta luna mengaku ia terpaksa mengkonsumsi barang haram tersebut karena kondisi psikologisnya yang mengalami depresi.

Baca Juga: Lama di Balik Jeruji, Sang Kekasih: Lucinta Luna Lebih Cantik, Putih, tapi Bengkak...

Atas perbuatannya tersebut, Lucinta Luna dijerat pasal berlapis, yaitu Pasal 112 ayat (1) Undang-undang Narkotika atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU Narkotika. Serta Pasal 60 ayat (3) Undang-undang Psikotropika atau Pasal 62 UU Psikotropika.