Menu

3 Sifat Baik Anak Bisa Diketahui Sejak Masih Balita, Perhatikan Moms!

11 Agustus 2022 11:05 WIB
3 Sifat Baik Anak Bisa Diketahui Sejak Masih Balita, Perhatikan Moms!

Ilustrasi wanita yang disenangi anak. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bekasi —

Setiap orangtua pasti ingin buah hatinya tumbuh menjadi anak sehat dan baik. Gak sedikit juga orangtua yang lebih menginginkan anaknya jadi pribadi yang penuh kasih sayang dan peduli pada sesama. 

Pada usia 2 tahun, perasaan anak sudah dapat menilai mana yang benar dan salah, lho Moms. Si kecil pun sudah dapat menampakkan sejumlah sifat baik melalui tingkah lucu dan polosnya itu. Nah, berikut tiga sifat baik anak yang bisa diketahui sejak masih balita.

Suka berbagi

Moms, apa pernah si kecil tiba-tiba menyuapi makanannya ke mulut Moms? Kalau pernah, itu karena mereka sedang belajar tentang berbagi makanan denganmu.

Penyayang

Jangan memarahi anak saat ia mencoba menggendong adik bayinya. Itu tanda si kecil punya sifat penyayang, lho. Ia hanya belum bisa mengungkapkannya dengan kata-kata.

Gak mau menang sendiri

Si kecil tidak protes atau marah ketika ada anak lain mendekati dan memegang mainan kesayangannya. Moms bisa bernapas lega karena suatu saat nanti si kecil akan tumbuh dengan sifat suka mengalah, baik pada teman seusia atau lebih muda.

Itu dia beberapa sifat baik anak yang perlu diketahui orangtua.

Baca Juga: Film Taare Zaamen Par Ajarin Ilmu Parenting, Working Moms Harus Nonton!

Baca Juga: Awas! Pakai Ayunan Anak Resikonya Tinggi, Moms

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.