Beauty, bekas luka di wajah tentunya bikin minder dan mengganggu penampilanmu. Bekas luka karena terbakar biasanya baru bisa dihilangkan dengan tindakan medis.

Namun jangan khawatir, kamu bisa menutupinya sementara dengan makeup. Beberapa produk makeup berikut ini bisa membantu menyamarkan bekas luka, lho! Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (1/10/2020) berikut tips dan triknya.

1. Foundation

Foundation membantu meratakan warna kulit wajah agar tampak lebih sempurna dan juga kelihatan alami. Produk yang satu ini biasanya digunakan sebelum memakai bedak. Pastikan warna foundation kamu senada dengan warna kulit agar tampilanmu tetap natural dan bekas luka pun tersamarkan. Foundation dengan kandungan SPF tertentu juga bisa membantu melindungi kulit wajah dari efek negatif sinar ultraviolet sehingga sebaiknya kamu menggunakan produk ini saat akan beraktivitas di luar rumah.

2. Concealer

Concealer difungsikan untuk menutupi bagian-bagian yang dianggap bisa mengganggu tampilan flawless wajah, misalnya bekas luka, bekas jerawat, lingkaran hitam, noda hitam, kerutan halus atau bintik-bintik merah yang mengganggu penampilan. Concealer bisa kamu aplikasikan saat wajah dalam keadaan lembap agar lebih mudah dibaurkan dan hasilnya lebih natural. Kamu bisa membubuhkan foundation setelah penggunaan produk ini agar hasilnya bisa lebih flawless.

Baca Juga: Enggak Cuma Jadi Alat untuk Makan, Sendok dan Garpu Bisa Dipakai untuk Makeup, Lho! Begini Caranya!