Moms, terkadang ada saat-saat dimana kamu sedang tak ingin berciinta. Entah karena kondisi tubuh yang kurang fit atau sedang kehilangan mood saja. Nah disini Moms harus pintar-pintar beralasan saat menolak ajakan bercinta dari suami. 

Namun, jangan sampai penolakan ini membuatnya sakit hati dan justru jadi merusak hubungan antar suami istri. Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (1/10/2020) begini tips menolak halus ajakan bercinta dari suami.

1. Jelaskan dari awal

Jangan menunggu hingga malam tiba, terkadang mood saat kamu tak ingin bercinta sudah ada dari sore, siang, bahkan pagi hari. Lebih baik memberikan penjelasan awal pada suami, kalau nanti malam kamu sedang tak ingin bercinta. Siapa tahu suami juga berpikiran hal yang sama karena ingin melakukan aktivitas lain, misalnya tidur lebih cepat

2. Berikan alasan

Hanya mengucapkan kata 'tak mau', tanpa memberikan alasan lebih lanjut bisa membuat pasangan terluka, lho. Menolak berhubungan intim dengan suami harusnya tak menjadi masalah besar apabila kamu mampu menjelaskan dengan cara yang baik. Jika dilakukan dengan cara yang tepat, hal tersebut tak akan membuat pasangan merasa ditolak ataupun tersakiti perasaannya. Intinya, jelaskan padanya bahwa kamu mencintainya dan sangat ingin bercinta dengannya. Hanya saja, pemilihan waktunya kurang tepat.

3. Janjikan sesi bercinta di lain waktu

Keinginan untuk tak bercinta tentu tak bertahan lama-lama. Siapa tahu besok, lusa, atau minggu depan kamu sedang mood untuk bercinta. Nah, hal ini bisa dijadikan salah satu cara menolak pasangan. Tolak dia hari ini, tapi janjikan sesi bercinta di lain waktu. Janji-janji ini justru membuat pasangan semakin bergairah karena kamu membuatnya tak sabar dan mengantisipasi aktivitas seks nanti. 

Baca Juga: Waspada,Moms! Begini 5 Tanda Pernikahan Toxic yang Jarang Disadari