Menu

Moms 5 Buah Ini Bisa Picu Petaka Jika Dibuat Jus, Stop Ya!

12 Agustus 2022 08:07 WIB
Moms 5 Buah Ini Bisa Picu Petaka Jika Dibuat Jus, Stop Ya!

Ilustrasi wanita membaca label gizi jus kemasan (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beberapa orang akan memilih jus buah sebagai pelepas dahaga. Selain itu, jus buah digadang-gadang memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Meski begitu, ternyata ada beberapa buah yang justru bisa berdampak buruk kalau dijus Moms. Apa saja? Langsung aja yuk Moms kepoin!

1. Apel

Apel masuk deretan buah yang tidak boleh dibuat jus. Jika dibuat jus menggunakan juicer, daging buah apel yang mengandung serat akan terbuang. Kamu tidak mendapatkan nutrisinya secara utuh.

Sementara bila dibuat jus dengan blender, kemungkinan besar bijinya ikut dihaluskan.

Perlu kamu ketahui bahwa biji apel, apalagi yang masih mentah mengandung amygdalin. Amygdalin bila dikonsumsi dalam jumlah besar dapat menyebabkan keracunan.

2. Pir

Pir diketahui mengandung sorbitol, yakni gula yang lambat untuk dicerna tubuh dan dapat merangsang pergerakan usus.

Pada orang yang sembelit, jus ini mungkin membawa manfaat. Namun, pada orang yang sedang diare, jus ini bisa memperparah gejalanya.

Baca Juga: Gak Cuma Lezat, Manfaat Buah Nanas Bisa Bikin Wanita Ketagihan, Sudah Tahu Moms?

Baca Juga: Wajib Konsumsi Nih! Tokcer dan Penuh Manfaat, Ini 6 Khasiat Buah Delima untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 4 Penting Banget!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.